Anita Tammy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Begini pak Sutiyoso,
Saya sangat paham bahwa pernyataan anda yang pertama, adalah dikutip
dari hadits. Oleh karena itu, saya justru menghapusnya karena kita
tidak perlu mendiskusikannya lagi. Anda percaya itu dan kalau saya
mau ngulik-ngulik dengan argumen seperti apapun pasti anda tidak
akan bisa berubah pendapat. Jadi justru anda semestinya senang dong,
karena saya nggak utak-atik kutipan hadits itu. Saya respek anda
percaya hadits itu.

Yang saya pertanyakan justru karena anda membuat contoh memasukkan
anak ke dalam beladiri, dikaitkan dengan hadits itu?

Jelas-jelas mekanismenya beda, pak.
Di dalam beladiri, pukul-pukulan dilakukan untuk latihan.
Di dalam pukulan orangtua, pukul-pukulan itu dilakukan karena EMOSI.
Karena emosi terlibat, di sinilah anak terluka tidak hanya fisiknya,
namun juga mentalnya.

Saya nggak peduli anda tidak mau terima ilmu-ilmu sekularis. Saya
merasa ilmu itu bukan sekularis, karena datangnya dari otak manusia.
Apapun yg datangnya dari otak manusia, berarti dari Allah juga.
Karena Allah lah yg membuat otak manusia.

Ilmu sekularis yg saya bahas di sini adalah ilmu PSIKOLOGI. Dan saya
bicara bukan berdasarkan teori, tapi berdasarkan FAKTA. Saya banyak
sekali mengikuti kasus-kasus NYATA kekerasan dalam rumah tangga. Di
mana jelas-jelas terjadi, bahwa anak-anak yg mengalami kekerasan
dari orangtuanya di waktu kecil, setelah dewasa mengalami berbagai
masalah psikologis. Kasus-kasus nyata ini sudah dibahas oleh para
psikolog, para pakarnya. Jadi bukan saya asal main menyimpulkan.

Lalu apakah anda masih mau bermain dengan teori-teori atau kutipan-
kutipan tulisan, sementara FAKTA SUDAH BERBICARA LAIN?

(Fakta sudah berbicara lain = pukulan pada anak menghasilkan efek
psikologis yg tidak baik)

Salam,
Anita

Thank u,

Wah kayaknya pembahasan kita jadi semrawut dan makin absurd, saya jadi engga
ngeh dan tidak dong dengan semua yang anda kemukakan,  bener saya tidak bohong
...saya jadi betul-betul jadi engga tahu.....semua jadi salah alamat, sudah
saya jelaskan saya tidak pernah memukuli anak saya, mereka mengidolakan saya,
istri saya sangat sayang kepada saya...lalu...sebaiknya nasihat anda tersebut
ditujukan kepada orang-orang yang perlu dinasehati , jangan ditujukan kepada
saya lha wong saya sudah tahu kalau anak itu adalah amanat dari Tuhan kepada
saya,  nanti repot teman-teman yang lain menilai saya sebagai ayah yang suka
memukul anaknya...( atau memang dibuat kesan seperti itu? ), tapi as a friend
okelah engga papa nasehat anda saya terima.... saya orang yang sangat sederhana
dan lugu, I don't like play game...saya orang yang sangat simple...dan
pertanyaan saya kemarin juga simpel...pointnya begini lho mbak ....saya itu
bertanya kepada pihak KOMNAS Anak ( silahkan baca lagi pertanyaan saya di
 email yang kemarin ) .....and saya juga bertanya perlu engga dibuat KOMNAS
BABY yang ngurus baby-baby yang diaborsi itu...gitu lho....

Saya sangat hormat dan salut kepada anda yang memperjuangkan anak-anak dari
kekerasan, saya dukung mbak 300% ...hm...jelek-jelek saya juga punya anak asuh
lho mbak....anak asuh kami yang jadi sarjana ada beberap gelintir..and keluarga
saya juga cukup educated...salah satu paman saya mantan Rektor PTN lho...jadi
hm saya dari keluarga yang cukup oke lah....boleh sombong kan?....nah sekarang
saatnya anda memperjuangkan baby-baby yang jadi korban aborsi tersebut,
silahkan vokal kepada kaum hawa yang pada melakukan perbuatan itu and juga pria
hidung belang yang tidak bertanggung jawab.....seandainya baby-baby itu sudah
bisa bicara pasti mereka akan teriak-teriak tapi sayang mereka mahluk yang
sangat lemah yang belum bisa bicara...tapi...mereka kan juga mahluk seperti
kita yang mempunyai hak untuk hidup...nah disinilah ironisnya....ada KOMNAS
ANAK tapi tidak ada KOMNAS BABY...jangan sampai nanti ada orang yang menilai
anda hanya peduli pada kobaran api yang kecil tapi cuek dengan kobaran
 api yang membakar rumah.

Don't worry mbak..saya juga suka ilmu psikologi...usia 14 tahun saya sudah
membaca Sigmund Freud, Jung etc, ...saat itu saya sudah mendemo orang tua saya
dengan corat-coret ditembok ...hm boleh disombongkan hiya engga...sebelum
mahasiswa pada melakukan aksi corat-coret protes , saya sudah
melakukannya...tapi ..tentunya saya tidak suka ilmu sekuler yang sesat salah
satunya ilmu psikologi yang dikemukakan oleh sigmund freud yang menganut sex
bebas, kalau tidak salah dia mengatakan  orang akan sehat jiwanya kalau libido
sex-nya dibebaskan...wah...jadi tambah kacau lagi...AIDS bisa nyebar
kemana-mana.....mbak saya masih bingung ...dilanjut lusa yach....

Oh hiya...saya sedikit tidak setuju dengan statemen anda yang mengatakan apapun
yang datang dari otak pasti dari Allah....mbak selain Allah disekeliling kita
itu ada mahluk yang lain ( ciptaan Allah juga sich ) namanya jin, demit,
gendruwo, setan, demon , iblis dan lain sebagainya...nah tugas mahluk ini suka
menggoda manusia, dan anda pasti sudah tahu kalau setan sudah janji kepada
Allah kalau dia akan selalu menggoda manusia...mangkanya Allah melengkapi kita
dengan malaikat dan Nabi itu untuk melindungi kita dari godaan mereka, jadi
orang yang pnterpun atau orang yang geniuspun bisa tergoda oleh mereka ,
makanya ada WHITE COLAR CRIME ( kejahatan kerah putih ) orang-orang pinter yang
memanipulasi hukum dan  jiwa orang lain untuk tujuan-tujuan yang tidak baik,
jadi agama itu penting mbak untuk memberikan pencerahan kepada otak kita supaya
tidak konslet.

 Saya sangat setuju dengan kiprah anda melindungi anak dari kekerasan yang
murni tidak ada agenda dibelakang itu..saya akan dukung paling depan...:)
gimana mbak...mau engga saya dukung? ayok kita bikin organisasi perlindungan
anak-anak nanti tak daftar ke PBB.

dilanjut besok yach....

salam,

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Jeng Anita yang mempunyai "kebenaran" ,
>   Jeng tolong dong semua pertanyaan saya
> diikutsertakan jangan hanya separonya aja ..nanti bisa
> menimbulkan salah pengertian pada anggauta milis yang
> lain...oke...
> O hiya...I hafe 3 children....sejauh yang saya tahu
> belum pernah satukalipun saya memukul anak saya  :)
> Dalam keluarga saya merupakan idola bagi anak-anak
> saya, bayangkan aja justru anak-anak saya malah pada
> saling memukul karena rebutan ingin ditemani tidur
> oleh saya...so great...sangat indah sekali...kalau
> saya keluar pada waktu malam hari anak-anak suka
> [...]

Meet woman Fitness woman Man woman Fat woman Single women