Ass wr wb,
Mungkin kita perlu ingat hadis yang berbunyi kurang lebih begini,  "sholatlah
seakan-akan besok engkau  mati dan berusahalah/mencari rejeki seakan-akan
engkau hidup selama-lamanya" , jadi bisa aja Pak Abdul Latif dan Pak HMNA
sama-sama benarnya, yang satu ( Pak HMNA )  menganut aliran yang pertama (
Sholatlah seakan-akan besok engkau mati )  yang satu ( Pak Abdul Latif )
menganut aliran yang kedua (  "berusahalah / mencari rejeki seakan-akan engkau
hidup selama-lamanya"...:) ...maaf kalau saya keliru...

salam

Jehan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Pak Abdul Latif dan Pak HMNA,

Mencari perbedaan itu gampang sekali. Mencari persamaan lah yang
susah. Mengapa anda berdua lebih suka mencari yang gampang?

Misalnya, kok hadits ini saja diributkan:

Dunia itu terkutuk, dan terkutuk pula seluruh isinya. Kecuali
(dzikir) mengingat Allah dan yang berkaitan dengannya, orang alim
(shalih) serta orang yang belajar agama.(HR. Tirmidzi).

Menurut saya hadits ini tidak bertentangan dengan ayat Al Qur'an yang
menyuruh umat menggiatkan ekonomi. Cobalah carilah persamaannya atau
dimana letak tidak bertentangannya.

Menurut saya, makna hadits ini, ketika kita dzikir mengingat Allah,
maka terbayanglah betapa Maha Suci nya Allah dan terkutuknya seluruh
isi dunia sekarang. Sama halnya dengan belepotan dosanya Pak Abdul
Latif, Pak HMNA, dan saya sendiri. Subhanallah, Maha Suci Allah.
Itulah gunanya kita berzikir, supaya kita sadar, Allah yang Maha Suci
dan kita dan dunia yang belepotan dosa.

Tapi jangan pulak ngehabisin waktu di masjid berzikir melulu.
Bertebaranlah kamu di muka bumi mencari karuniaKu, begitu Allah
berfirman. Giatkanlah ekonomi, bangunlah peradaban.

Jadi Pak Latif dan Pak HMNA, saya heran, apanya yang perlu
dipertentangkan????? Apa anda berdua punya urusan lain sebelumnya?

Mohon maaf kalau tidak berkenan.

Wassalam,
Jehan

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, abdul latif
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Bismilahirrahmanirrahiim
>
> Nauzubillah, aku jadi malu sekali membaca kata kata anda yang tidak
terkontrol lagi, anda marah sekali yaa HMNA, setan atau maklhluk
halus sudah mengontrol hati anda, kalau tulisan saya tidak akan
memberi faedah bagi anda, sebaiknya anda delete saja, agar dosa dosa
anda tidak bertambah tambah menuduh nuduh,menfinah, memberikan nama2
buruk kepada saya.

> Saya akan tetap saja menulis untuk meluruskan pemahaman2 islam yang
sudah salah kaprah dan syirik dengan cara menyampaikan ayat2 Allah
kepada anggota milist yang ingin belajar dan membagi ilmu.

> Yaa Allah yaa Tuhan, ampunilah dosa2nya(HMNA) yaa Allah, berilah
dia ketenangan
> kedamaian dalam hatinya, berilah cahaya illahi kepada hatinya,
jauhilah dia
> dari tipu daya setan yang terkutuk, agar hatinya bersih dan kata
kata yang keluar pun bersih dan profesional yaa Allah, Engkau yang
Maha berkuasa yaa Allah atas hamba2mu, kepada siapa lagi aku bermohon
yaa Allah kalau bukan kepada Mu Yang Maha Tahu lagi Maha Pengampun.
> Wassalam
>
> "H. M. Nur Abdurrahman" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> abdul latif tukang fitnah berkoar:
> HMNA harus kita yakini supaya dia tidak mengajak umat menjadi
MISKIN dengan menyampaikan hadist Miskin yang palsu karena
bertentangan dengan ajaran2 Allah.
> -----------------------
> HMNA
> He abdul latif tukang fitnah yang cetek kowe punya ilmun yang setai
kuku, yang kowe sangka diri kowe hebat, lebih jago dari para perawi
Hadits yang terkenal, mana bisa Hadits-Hadits yang dalam Kitab-6 yang
memuat: SAHIH BUKHARI, SAHIH MUSLIM, SUNAN NISAI, SUNAN IBN MAJAH,
SUNAN ABU DAWUD dan JAMIAH TIRMIDZI akan bisa lolosk Hadita yang
bertentangan dengan Al Quran? He, abdul latif tukang fitnah kowe kira
Hadits yang pernah kowe kemukakan seperti di bawah adalah Hadits
palsu, bertentangan dengan Al Quran?:

> [...]
(shalih) serta orang yang belajar agama.(HR. Tirmidzi).

> Kowe abdul latif yang batok kepala kowe berisi otak yang berlepotan
dengan najis, sehingga cetek kowe punya ilmu yang setai kuku itu
dengan sangat sombong kowe menulis bahwa Hadits tsb adalah palsu,
bertentangan dengan Al Quran.

> WAL'AShR - AN ALANSN LFY KHSR - ALA ALDzYN AMNWA W'AMLWA ALShLhT
WTWAShWA BALhQ WTWAShWA BALShBR (S. AL'ADhR, 103: 1-3).

> AN ALANSN LFY KHSR => mengisyaratkan dunia itu terkutuk seluruh
isinya.
> ALA ALDzYN AMNWA W'AMLWA ALShLhT WTWAShWA BALhQ WTWAShWA BALShBR =>
menjadi dalil dari: Kecuali (dzikir) mengingat Allah dan yang
berkaitan dengannya, orang alim (shalih) serta orang yang belajar
agama.

> Jadi apanya yang bertentangan, antara HR Tirmidzi di atas dengan
S.103, he abdul latif tukang fitnah ?

> Howgh

STATE):INILAH CITA2 SAYA SEL AMA INI, SEMOGA ALLAH ME

> HMNA harus kita yakini supaya dia tidak mengajak umat menjadi
MISKIN dengan menyampaikan hadist Miskin yang palsu karena
bertentangan dengan ajaran2 Allah. Masakah Allah dan Rasul
menginginkan umatnya, manusia hidup miskin yaa benar berpikir HMNA?

> Apakah anda tidak baca

Women Different religions beliefs Islam Muslimah