http://www.indomedia.com/bpost/092005/10/ragam/art-1.htm

Dirampok Di Masjid
Kehidupan di Ibukota semakin menggila. Bagaimana tidak, di dalam masjid
sekalipun ada saja yang namanya maling. Dwiki Dharmawan-lah yang harus menelan
pahit kenyataan ini. Tas miliknya dicuri kala ia sedang menunaikan salat!

Malam itu, komposer ternama ini masih dalam perjalanan ketika ia menyadari
sudah saatnya salat magrib. Dwiki kemudian menunaikan salat magrib di sebuah
masjid di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tas pinggang miliknya kemudian
diletakkan tak jauh dari kakinya.

"Dalam tas itu ada tiket pesawat, paspor, dan macam-macam surat lainnya. Saya
rencananya ada acara di Jepang, berangkat hari Kamis," terang Dwiki.

Diakuinya saat itu ada seorang pria yang duduk di sebelahnya. Mereka sama-sama
akan salat magrib. Namun tanpa disadari oleh Dwiki, pria itu tak lain adalah
seorang maling yang berpura-pura salat. Tak sampai selesai, si maling itu pun
pergi setelah berhasil merampas tas milik Dwiki.

"Ternyata pelakunya ya orang yang salat di sebelah saya itu. Sekarang saya
terpaksa batal pergi ke Jepang. Padahal banyak agenda penting disana,"
lanjutnya kecewa.

Sang istri pun bercerita tentang firasat tak enak akan kepergian suaminya ke
Jepang. "Dari kemarin tuh anak saya rewel. Dia merengek terus, nggak ngebolehin
papanya pergi," ujar Ita Purnamasari.

Belajar dari pengalaman, Dwiki dan Ita pun kapok. Mulai kini, tak perduli
dimanapun mereka berada pegang erat-erat tas dan barang-barang pribadi
lainnya.dtc