Mba Chae sayang,
Jawabannya adalah "tidak pasti"!
Saya pernah berjalan di dalam kantor dari toilet setelah wudu memakai mukena
3/4 badan dengan celana panjang dan kaos kaki menuju mushola kantor di
lantai atas untuk sholat maghrib, ada atasan yang menyergap saya, bayangkan
... bukan jilbab sedada saja, ini sampai ke lutut dan mukena itu kan
menunjukkan secara jelas orang mau sholat, tapi disergap juga karena otaknya
tidak bisa mengendalikan tubuhnya.

Sekian tahun yang lalu sebelum berjilbab tapi baju tutup2 dan sama dengan
co - jaket dan celana panjang, mobil lapangan rusak, harus berjalan dan saya
tergelincir ketika meloncat, akhirnya jalan terpincang-pincang dipegang co
(mahasiswa juga) yang minta maaf untuk pegang2, maunya dia menggendong, tapi
pasti akan lebih celaka dua-duanya karena jalanan memang licin dan menurun
... tidak terjadi apa2, karena kami berdua secara fisik dan otak sedang
berusaha untuk keluar dari hutan itu sebelum hari gelap.

Deadline sekian jam lagi, kami begadang, beberapa orang bergeletakan di atas
karpet lab.  Saya dengan seseorang teman co (dalam 1 team itu ce-nya hanya
berdua, yang lainnya co), asyik melototin satu monitor yang sama, untuk
menyelesaikan kerjaan, tidak terjadi apa2 - karena otak kami hanya mikir
bagaimana kerjaan beres, gak mikir kami beda jenis kelamin.

Keamanan perempuan bukan hanya dijilbab tapi di otak laki2 yang
mengendalikan perbuatannya.  Apakah dia menghargai perempuan atau tidak.
Mungkin saja laki2 bisa terangsang, lalu setelah terangsang apakah dia bisa
bertindak apa saja seperti kucing saya yang gitu2 sama pacarnya, ibunya,
anaknya, cucunya.

salam
Aisha