Mbak Ustadzah Chae,

Bener nich Mbak Chae udah yakin dengan cerita
tersebut?...boleh dibilang kaya dzikir...kaya apa ya
mbak...mohon dijelaskan lebih detail.....apakah itu
betul-betul dzikir, mantra, primbon, kejawen....tolong
dijelaskan yach mbak...."kalau engga salah
ceritanya"...itu juga belum jelas mbak, bisa aja
pemuda itu gila karena saat itu ada KRISMON bukan
karena dzikir....:)

Anyway....itu pendapat Mbak Chae yach....yang belum
saya dengar dan saya lihat adalah pendapat Dimas
He-Man...."yang ini dulu dong....

Mohon saya minta ijin tolong ditunjukkan dasar-dasar
Al Qur'an dan Hadist-nya kalau orang banyak mengingat
Allah itu bisa menjadi gila ( saya tahu di Al Qur'an
justru kita dianjurkan untuk banyak dzikir ), mungkin
saja dimas He-Man punya "Al Qur'an" versi-nya
sendiri...

Kalau orang yang banyak mengingat Allah disebut oleh
orang lain gila itu mungkin saja karena jaman sekarang
jaman apa hayo?...

Puncak hubungan transenden umat/seseorang  islam
adalah hubungan dia dengan Allah ( mengingat Allah /
dzikir, sholat etc ),

Nabi pernah bersabda : .....kalian tidak akan masuk
surga sebelum kalian beriman, kalian belum beriman
sebelum kalian saling mencintai, kamu ingin tahu apa
itu saling mencintai ?..yaitu mengucapakan salam....

Disini kita bisa melihat bahwa surga, iman yang
abstrak dan bersivat transenden diaplikasikan dalam
kehidupan sosial yaitu dalam bentuk salam ( salam
adalah aplikasi dzikir / mengingat kepada Allah )

Kalau dikatakan kalau mengingat Allah bisa membuat
gila lalu gimana?...saya mengucap salam kepada mbak
Chae disebut gila, mbak chae mengucap salam kepada
saya juga disebut gila, kita shalat disebut gila, kita
berdoa saat mau makan, mandi, tidur juga disebut
gila....jadi semua warga milis disini yang setiap
akhir menulis kalimat salam juga gila semua?....lhah
kepiye iki?....ENGGAK MUTU...kalau dalam bahasa
JAWA-NYA adalah Ngoyo woro.....

Dimas He-man bolehlah bebas untuk berfikir tapi yang
mutu dong, kalau ingin ngetop ya jadi bintang film
atau sinetron...saya ada chanel dijakarta,,,saya bisa
bantu dimas untuk jadi bintang film....gimana?

salam.

Note:
Sekalian saya jawab yach pertanyaan Mbak Chae yang
kemarin, nah yang kaya-kaya gini ini yang membuat
Indonesia tidak maju.

Di Eropa sana orang menggali potensi SQ ( Spiritual
Quotient ) supaya jadi cerdas secara spiritual (
karena terjadi krisis sosial/split personality,
rasionalitas tidak mampu lagi ) tapi di indonesia
orang mau DZIKIR/MENGINGAT ALLAH/MENGGALI SQ
PRIBADINYA diobok-obok, harusnya mbak Chae ngingetin
Dimas He-man kalau engga nanti dia selalu merasa benar
gitu lhooooo..
Kita menganut faham apa mbak?...Qadariyah atau
Jabariyah?

salam,
( Mohon saya jangan dianggap orang...... karena
mengucap salam )

http://mail.yahoo.com