1. menurut saya tetap oknum yg mempersulit. tau
sendirikan kalo minta dana dari pemerintahan. masukin
proposal mesti minta approval si anu...lg keluar kota
lah, lagi ini lagi itu...lagi sibuklah ngak sempat
baca lah susah banget cari orgnya. dioper sana sini
kayak bola. padahal kalo yg bersangkutan ngak ada
seharusnya ada dong yg assign tugasnya. apa gunanya
struktur organisasi??

kalo management diri pejabat-nya sendiri aja ngak ok
sebagus apapun prosedur yg dibuat ngak bakalan ada
gunanya. seharusnya utk kegiatan apapun udah ada
budget or planning ditahun sebelumnya ato next year so
alokasi utk dana apapun yg udah sesuai budget yah ngak
perlu susah2 lg ngurusnya. begitu juga utk alokasi
dana non budgeted.

2. nah kalo utk urusan pajak malah lebih parah lg tuh.
saya sendiri pengalaman berurusan dgn org pajak. kita
udah setor dan bayar sebelum dateline trus dikirimin
surat tegoran blom bayar. so saya mesti prepare surat
lg buat pernyataan kalo kita udah bayar plus lampirin
tanda terima trus mesti anterin lg suratnya ke kantor
pajak. boro2 deh kita bisa fax aja tuh surat dan ini
terjadi setiap bulannya. kan ribet kita kerja di
swasta gimana supaya efisien ngak boros2in waktu.
internal pajaknya sendiri aja ngak saling koordinasi
yg buat pihak luar susah. nah yg salah sapa?
pegawainya ato prosedurnya? blom lagi yg
bla..bla..bla...tau sendiri kan???

terang aja company manapun pengen urusannya cepat
kelar dikantor pajak. minta ampun deh mesti ngantri
berlama2 disono nungguin pegawai nya entry datanya
lama banget. mana ngak ada AC lg. ngetik aja atu2
lagi. sehrsnya pihak pajaknya dong hrs mikir caranya
kerja efisien ngak ngerugikan waktu org lain. yg ada
kan cuma jalanin rutinitas kerja doang.

byknya meja dikantor2 pemerintahan justru bikin geli
hati. job des msg2 pegawai kayaknya cuma satu, urusin
urusan mejanya doang. masalah bisa merobah sistem yg
berlaku cuma masalah "MAU atau NGAK MAU". kebanyakan
pegawai pemerintahan kan cuma mau kerjain tugasnya
sendiri2. mau temennya cuti kek, sakit kek ato apa
dibiarin aja tuh tanpa ada pelimpahan wewenang paling
blg orgnya lg ngak ada. kan pada ngak malu tuh
diliatin masyarakat ngobrol2 ngak ada kerjaan, makan2,
ato sekedar jalan2 cari angin disekitar kantor. kenapa
ngak optimalkan kerjaan?? kita mah malu hati dan segan
minta ampun deh kalo rekan kerja kita lihatin kita
nganggur, kalo bisa bantuin temen yg lagi sibuk itung2
belajar kerjaan org lain.

sebagai karyawan yg baik at least temen sodara kasi
masukan dong ama atasannya gimana caranya buat
efisiensi kerja. masalah usulannya diterima ato enggak
yahh...namanya juga usaha. sekarang ada niat ngak buat
"MENGGUGAT" temen dan bosnya. trus kenapa ngak coba
efisiensi kerja utk dirinya pribadi dulu.

di Indonesia bukan prosedurnya yg ribet tapi justru
org2nya yg memprsulit hingga keliatannya
susahhhhh...banget. ribet mana coba dibandingin ama
prosedur di singapore?? disana pegawainya cekatan
semua dan pada "PEMALU" makanya kerjaannya beres dan
ngak ada yg pending..:P

mana kasi layanan masyarakat muka pada jutek semua.
coba deh kalo mrk kasi service muka berseri n senyum
cerah....uhhuhhh...panas2 dan capek sedikit terobati.

:D.............:)

--- Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kenyataaannya :
>
> 1. saya ada teman baik di kampus maupun di BPK, dua
> duanya cerita ke saya,
> kadang univ harus manuver dananya untuk berbagai
> kegiatan yang alokasi
> dananya suka gak ada, jadi model subsidi silang,
> tapi karena peraturan yang
> ribet, hal seperti ini pasti jadi item bermasalah
> dalam laporan BPK.  rata
> rata univ negeri pasti masuk dalam list BPK sebagai
> institusi bermasalah
> dengan jumlah penyimpangan bermilyar milyar.  mau
> gimana lagi, peraturannya
> [...]

New and Improved Yahoo! Mail - 1GB free storage!
http://sg.whatsnew.mail.yahoo.com