Mba Herni, Alhamdulillah saya baik-baik saja. Bagaimana dengan kabar
Mba Herni di negri kincir angin? salam buat Van Basten yach dulu saya
fans berat dia:))

Pak Untung,

Saya tidak menampikan ada faktor X dari kehidupan manusia yang pada
dasarnya adalah ibadah kepada Sang Khalik.

Hanya saja dari kasus Pak Untung ketika menentukan apakah hendak
menikahi istri anda, ada satu analisa. Dan setiap analisa bisa berbeda
karena faktor2 yang berbeda. Semisal faktor usia, kedewasaan, besarnya
keinginan untuk menikah dll. semua Analisa itu process nya dalam akal
dan pikiran manusia, ketika kita sholat isikharah maka jiwa dan emosi
kita dikendalikan agar otak dan akal kita bisa memberikan
penilian/analisa yang lebih obejctive.

sepertinya sudah sangat jelas apa yang di jabarkan oleh Mba Herni:))

Karena pada dasarnya memilih dalam kehidupan termasuk pasangan hidup
adalah sebuah perjudian apakah kita akan beruntung atau malah buntung.
Karena tidak ada suatu kepastian dalam hidup semua adalah perjungan
sepanjang hidup.

Chae

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, untung sentosa <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> saya ingin berbagi pengalaman tentang istikharah, ada kasus
pengambilan keputusan yang disertai shalat itikharah, 1. mencari calon
istri, dan 2. pilihan tetap atau keluar dari status PNS

> 1. mencari istri
> tekad untuk mendapatkan calon istri sebelum wisuda, mendorong saya
untuk melakukan pendekatan. namun beberapa kali usaha tidak berhasil
disebabkan saya yang merasa tidak cocok atau teman wanita yang
menjawab "sebatas teman biasa".
> ketika itu saya belum menemukan lagi wanita yang akan menjadi subjek
pendekatan, saya mulai istikharah, dengan niat minta petunjuk siapa
calon istri, dimanakah dia dan minta jalan untuk menemukannya, saya
minta seorang wanita minimal pendidikan D3, berkerudung dan bisa
mengaji. di setiap sujud dalam shalat terutama sholat istikharah serta
habis sholat, hal ini hampir selalu menjadi do'a.
> pada satu saat di bulan ramadhan, saya seperti diingatkan pada
seseorang yang sama-sama menjadi anggota suatu kegiatan, yang selama
ini tidak menjadi perhatian saya dan saya tidak begitu mengenalnya,
walaupun temen-temen suka beseloroh menjodoh-jodohkan kami.
> entah apa, keyakinan bahwa wanita tersebut merupakan calon istri
semakin kuat, sampai satu saat wanita tersebut meminta waktu untuk
bicara khusus (yang ternyata disuruh oleh temen-temen)
> pada pertemuan tersebut dia menanyakan  bagaimana merespon seloroh
dari temen-temen. keyakinan saya semakin kuat bahwa dialah calon istri
yang Allah swt pilihkan untuk saya, dengan mengucap di dalam hati
bismillah tawakalttu Alallah, saya jawab : saya suka dengan nya.
> beberapa hari kemudian saya datang ke rumahnya, (katanya di agak
kaget, karena tidak menyangka). pada pertemuan ke tiga atau keempat,
saya nyatakan keinginan untuk menjadikannya sebagai calon istri, yang
dijawabnya "bersedia" pada pertemuan berikutnya.
> hampir tiap sabtu kami bertemu, hampir selalu ayahnya atau kakeknya
yang keluar lebih dulu.
> banyak tantangan dan rintangan yang kami hadapi baik sebelum menikah
dan sampai saat ini, dan alhamdulillah, keyakinan bahwa kami
dipertemukan oleh Allah swt-lah membuat kami masih tetap bersama,
senang dan susah kami jalani bersama.

> 2. pilihan tetap atau keluar dari status calon pegawai negri sipil
> pada satu saat, saya menghadapi 2 pilihan bebas, tetap atau keluar
dari CPNS. selain mengkaji keuntungan dan kerugian serta resiko dari
kedua pilihan, saya juga beristikharah.
> berbeda dengan yang pertama, pada kasus ini keputusan keluar dari
CPNS yang diambil merupakan hasil kajian sisi keuntungan, kerugian dan
resiko dari pilihan dan saya tidak mendapat petunjuk, tidak ada tanda
atau isyarat yang mengarah pada salah satu pilihan, seperti pada kasus
pertama.

> [...]
>
> Sama dengan kasus ketika seorang badui menemui Rasul, dia tidak
> mengikat ontanya terlebih dahulu karena tawakal maka Nabi menyuruh si
> Badui ini menginkat tali onta terlebih dahulu baru tawakal.
>
> Cara sholat istikharah seperti sholat sunat biasa 2 raka'at.
>
> Chae

> Berhenti mailto:[EMAIL PROTECTED]
>
> This mailing list has a special spell casted to reject any
attachment ....

> Women Islam Muslimah Women in islam

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.