Bismilahirrahmanirrahiim
Sesungguhnya berdiskusi dalam bulan ramadhan ini jauh lebih baik ketimbang
bulan2 lainnya. Sebab kita sedang latihan menahan nafsu amarah, jadi menjawab
tulisan2 pihak lain bisa terkontrol dan juga pintu ilmu dibukakan oleh Allah
sebesar besarnya serta hidayahNya.
Kemungkinan saja, menurut pengalaman saya, kawan2 tidak bisa membantah tulisan2
saya karena berdasarkan ayat2 Allah YangMahaBenar dan ayat2 Allah tidak bisa di
bantah dgn hadist2 karena ayat2 Allah jauh lebih tinggi dan benar dari yang
lain2nya kan begitu.

Dan juga saya melihat dari pengalaman berdiskusi, kawan2 pada umumnya menerima
pelajaran islam dari guru2 yang sama , sumber yang sama dan lansung percaya
tanpa reserve. Sekiranya anda mempunyai bermacam sumber ilmu(referensi2 yang
berbeda pandangannya atau belajar sendiri setiap ayat2 yang ada dalam al quan,
saya yakin kawan2 akan menemukan kejanggalan2 yang diterima dari guru2 anda dan
perlu diperbaiki.

Inilah pengalaman saya, makanya saya dengan gigih menyampaikan ayat2 Allah
kepada anggota milist agar mendapatkan keterangan yang baru(berbeda) untuk
dapat didiskusikan dan sekaligus untuk memperbaiki pemahaman kita terhadapat
pemahaman ajaran2 islam yang kita terima sebelumnya.

Sebelum saya belajar sendiri dari buku2 lain2nya, saya juga sependapat dgn
ulama2 guru2 anda. Sesungguhnya perbedaan saya dengan pemahaman2 dari
kebanyakan ulama2 tidak semua ayat2 Allah, hanya sebahagian kecil saja. Yang
lain kita semua sependapat.

Tugas saya adalah menyampaikan perlunya mengreformasi  sebahagian kecil
pemahaman ajaran islam seperti yang saya sampaikan, semoga ulama2 atau islam
scholars dapat memeriksa kembali pemahaman2nya selama ini. Saya yakin ini
adalah kontraversi dr ulama2 kebanyakan, namun reformasi harus dijalankan.

Pemuda2 islam harus lebih baik dari pada generasi sebelumnya, baru ada
kemajuan2, kalau tidak bisa memperbaiki kesalahan2/ kelemahan2 dari orang tua
kita, ulama2 kita dan guru2 kita, maka generasi berikutnya tidak mendapat
kemajuan, tetap tertinggal dibelakang.

Kita tidak mau diajak kembali kepada generasi zaman Rasulullah saw, zama unta,
zaman batu dll. tapi kita mau menjadikan ajaran2 islam itu untuk mencapai
kemajuan2 technologi yang islami. Karena Al Quran berlaku untuk segala zaman,
al Quran membawa kemajuan2 baik kemajuan moral atau spritual mapun kemajuan2
ekonomi, technologi yang islami. Bukankan demikian sdr Abdi.
Wassalamu'alaikum wr wb

"Abdi M.U." <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Waduhh.. sebenarnya di bulan puasa ini saya nggak mau komentar apa-apa
apalagi berdebat.. tapi ini agak gawat nih kawan kita, Taufik Malin alias
Abdul Latif... katanya (baca email beliau dibawah ini yang saya beri warna
huruf merah) ia berkata *"...kalau masih susah di mengerti bersholatlah
dalam bahasa Indonesia. Sholat berbahasa Indonesia lebih baik daripada
bahasa Arab tapi tidak dimengerti.."*
Tobat, pak Taufik alias pak Abdul yang sangat mudah mengeluarkan fatwa baru,
menafsirkan Quran semaunya atau yang men-dhaif-kan hadits2 shahih...
astaghfirullah,...
Maaf kata-kata saya pak Taufik alias pak Abdul..lahir batin, bulan puasa...
Maaf juga kalau saya nggak pernah mau menanggapi email-email bapak...semoga
pembaca lainnya tidak terpengaruh dengan emailnya yang kontroversial dan
apalagi sedemikian banyak..
semoga kita semua selalu mandapat hidayah-Nya
Amiin !
wassalam,
Abdi

On 10/8/05, abdul latif <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> PERLUNYA REFORMASI PEMAHAMAN AJARAN ISLAM....
> AGAR UMAT ISLAM BISA BERJAYA KEMBALI.
> Muslim yang shalat tapi tidak mengerti apa yang diucapkan diancam masuk
> neraka..!
> Orang yang bershalat haruslah hidupnya lebih berqualti dari pada orang
> yang tidak shalat..!
>
> Assalamu'aliakum wr wb
> Bismilahirrahmanirrahiim
> Semoga Allah melindungi saya dari tipu daya Setan yang terkutuk
> Written by Taufikmalin.
>
> "Merenung lebih baik dari pada seribu shalat sunnat"
> [...]

Women Islam Muslimah Women in islam

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/aYWolB/TM