Hidup noteo yang mau mendirikan negara...
Hidup noteo yang mo idup dihutan

He..he..sampeyan lucu juga <tapi sih masih lucuan si aming...>,
Kalo gak mo denger orang lain ngomong A, I, U, E, O..ya budekin aja
tuh kuping. Sampean sendiri ingin pendapatnya didenger toh? buktinya
sampean hadir di milis-milis?

Dah deh noteo, kemerdekaan itu gak ada yang bener-bener merdeka.
Dimanapun ada batas. Batas itu lho yang membuat semua sesuatu
menjadi bermakna.

Dah deh noteo, bersyukur saja dimanapun sampean tinggal. Dengan
demikian sampean akan dapat ketenangan. Ato, jadi nomad mungkin
lebih cocok buat sampean.

Sabar, sabar, to mas. Mo teokrasi, mo demokrasi, mo tehnokrasi,
aristokrasi, dan krasi-krasi lainnya, kita sbg warga...bersabar aja
dan mendoakan agar para pemimpinnya punya moral baik ngerti mengapa
beragama, mengapa berpolitik, dan mengapa bernegara.

Mengertikah kita? Ato karena kita pernah kecewa, lalu kita menjadi
sok pinter dan sok ngerti?

wassalam,

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Anti Teokrasi
___

> Ah nggak ah mbak. Ngeri deh hidup di antara para muhajidin yang
garang-garang itu. Sekalipun saya akan dilindungi oleh para nabi dan
pasukan pamswakarsa dari para nabi yang akan mengijinkan saya
beragama lain (diijinkan?), nggak enak lo merasa numpang di suatu
negara (padahal adalah negeri sendiri) yang berlandaskan teokrasi
kayak gitu.

> Mending saya hengkang dari negeri-negeri seperti itu dan menjalani
hidup tanpa aturan keagamaan yang konservatif dan mendirikan negara
sendiri. Oleh karena itu, saya akan berjuang untuk menentang segala
bentuk upaya pendirian teokrasi dengan sekuat tenaga. Apapun
risikonya.

> Saya juga nggak mau menjadi warganegara yang diperintah oleh
penganut teokrasi apapun (islam, hindu, kristen, buddha,
kepercayaan, dsb) dan harus inferior di bawah perlindungan penganut
agama lain. Manusia harus bebas dari rasa takut atau inferior
terhadap manusia lain, apapun agama atau ketidakagamaannya.

> Sebagai salah satu 'pemilik' negara yang sah orang-orang seperti
saya juga mempunyai kedaulatan sendiri dalam menginterprestasikan
hidup tanpa harus dilindungi oleh kaum mayoritas.

> Saya ingin merdeka dan nggak ingin dengar ada orang lain yang
ngomong 'ini lho agama yang benar, ayo jadilah seperti saya...' dst.
> Kenapa? Pernyataan seperti itu adalah pernyataan yang bodoh dan
kurang informasi tentang hal-hal yang diyakininya.

> Teokrasi, bagi saya, adalah juga sistem pembodohan di mana para
pemuka agama kemudian akan menjadi hukum (seperti ayatullah) dan
mengulang absolutisme seperti aristokrasi di mana ada
pemberlakuan 'sabda panditaning ratu' (kata-kata raja adalah
kebenaran itu sendiri). Hal ini sama bodohnya dengan sistem komunis
di mana, katanya, semua setara kecuali beberapa orang saja yang
lebih setara daripada yang lainnya (Animal Farm, George Orwell).

> Jadi teokrasi? No way!
>
> Noteo

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/aYWolB/TM