O,ya dari pengalaman saya sendiri.  Saya sama sekali nggak keberatan
ketika di kantor dulu temen-temen Chinese suka bawa makanan dari
babi dan ngangetin masakannya di dapur.  Sedangkan kebanyakan temen-
temen lain pada ngegossipin dan tersinggung berat.  Saya pikir kita
sudah kadung terbentuk dalam konstruk sosial dengan stigma keharaman
babi yang seperti itu, kita jadi lupa kesejarahannya tapi
inget 'keharamannya' doang.

Sedangkan temen-temen Kristen mungkin lupa bahwa jaman dulu juga
nggak makan babi.

Mohon maaf kalau menyinggung perasaan.

salam
Mia

  Dan juga supaya antar ummat beragama saling