> Saya yakin disini tidak ada yang merasa puas melihat wajah bloon sesama
> saud
> aranya.
> Semuanya saya yakin sedang sibuk membenahi kekurangan diri masing-masing,
> oleh karena itu banyak bertanya dan berdiskusi di sini.
> Nggak sempet mikir wajah orang lain.

syukur kalo begitu mas, ... jadi jelas buat saya. terima kasih ...

Tentang menggali khazanah Islam, bukannya itu yang sekarang sedang kita
> [...]
>
> Jangan karena "SI" Anda berbeda dengan saya, Anda saya tuduh kafir, anti
> SI
> dll. Misalkan ketika ada yang bilang khamr tidak haram spt. haramnya
> daging
> babi dengan berbagai argumen, orang-orang yang tidak setuju silahkan
> mengemukakan argumen bantahannya. Jika ada yang pingin kembali ke
> kesultanan
> spt. Turki Ottoman sbg bagian dari "SI"-nya silahkan kemukakan argumennya,
> tapi jangan marah ketika argumennya dibantah.
>
> Atau saya salah dalam memahami maksud Anda menggali khazanah Islam yang

saya tidak katakan salah paham, tapi mungkin tidak pas saja dengan yang saya
maksud:
1. saya tidak menuduh siapapun dengan tuduhan apapun ... apalagi kafir,
karena haram bukan menuduh orang lain kafir, ... cmiiw.
2. sya juga tidak memaksakan SI saya karena memang saya tidak punya SI,
hanya ALLAH yang punya, dan RASUL yang mengejawantahkannya. justru saya
ingin menekankan tidak ada 'ragam' SI, selain penafsiran yang bisa benar
bisa salah dan bila dilakukan sesuai kaidah ushul yang ada akan lebih cantik
lagi daripada 'sebatas kemampuan diri' yang mungkin hanya akan menyulut
salah paham yang tidak 'solutif' (minjem istilah Aa Gym).
3. bukan pakar atau praktisi Si yang berhak menyuarakan apapun berkaitan
dengan SI selain dari mengingatkan bahwa menggali khazanah islam wa bil
khusus dengan fokus SI, selayaknya tidak dijadikan alasan di dunia maya ini
sebagai bagian dari upaya sesungguhnya mencoba mencari bentuk SI dan upaya
penerapannya. Karena sekadar wacana saja yang kadang menjadi sumber 'jiddal'
yang tidak 'billati hiya ahsan' akan merusaka ukhuwah. itu pandangan saya,
tidak mengikat dan tidak mutlak. saya pasti salah dan khilaf.

mungkin itu dulu mas, tanggapan saya. saya sama sekali tidak meniup hawa
permusuhan atau saling tuduh tapi sebaliknya. tapi jika yang terjadi adalah
saya menimbulkan permusuhan dan saling tuduh, saya mohon maaf dna berlindung
dengan meminta ampunan ALLAH.

maaf lahir bathin.

satriyo

Fair play? Video games influencing politics. Click and talk back!
http://us.click.yahoo.com/u8TY5A/tzNLAA/yQLSAA/aYWolB/TM