Bung st sabri

Melihat keragaman dialek dan bahasa daerah di negara sebesar negara
kita tentu tidak mungkin kita harapkan setiap orang memiliki
pengetahuan bahasa Indonesia yg baik dan benar (spt pak Badudu bilang
dulu).

Tetapi jika kita ingin menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa
ilmiah, sebenarnya memadai utk dapat mengekspresikan pemikiran ilmiah
dg cukup presisi.

Yang menyedihkan ialah matinya kesusasteraan Indonesia sejak periode
demokrasi terpimpin sampai lengsernya boss Orba.  Tigapuluh sembilan
tahun sejak tahun 1959 sampai dengan 1998, kesusasteraan Indonesia
mengalami hibernasi panjang.  Lebih dari satu generasi kesusasteraan
telah hilang, dan tidak mudah utk mengejarnya.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "st sabri" <[EMAIL PROTECTED]>