Orang-orang begituan kan ngakunya anti kristen tapi dalam wacana-wacananya
gak punya malu menjiplak wacana kristen fundamentalis.Contoh isu KB metode
spiral yang diangkat Syari'ah Online beberapa waktu lalu dimana para
pengelolanya
berasal dari sebuah kelompok tertentu.Mereka mengharamkan K.B spiral dengan
alasan yang sama dengan alasan yang dipakai kelompok kristen fundamentalis
yaitu "membunuh sperma" , padahal acuan teologis islam dengan kristen itu
berbeda, kaum kristen meyakini bahwa kehidupan itu dimulai ketika sperma
bertemu sel ovum sehingga wajar bila mereka mengembangkan wacana seperti
itu sementara di Islam kehidupan itu dimulai sejak ditiupkannya ruh pada
janin
(usia 120 hari) jadi 'membunuh sperma'  itu tidak dikenal dalam wacana islam
karena kita tidak bisa membunuh sesuatu yang tidak bernyawa.

Masalah penolakan K.B sendiri emang banyak disuarakan oleh kelompok
kelompok ekstrimis agama nggak peduli agamanya apa dan mereka juga
punya kesamaan yaitu menjadikan isu ini sebagai isu konspirasi ummat
beragama lain atau kelompok tertentu untuk mengecilkan/mengkerdilkan
mereka.Kelompok kristen fundamentalis juga sama aja menentang K.B
tapi kaum moderat dan rasionalnya mendukungnya sama halnya dengan
di Islam kelompok-kelompok radikal sudah pasti menolak sementara
kelompok moderat dan rasional mendukungnya.Di lingkungan kelompok
garis keras gitu jumlah memang masalah, mereka memandang bahwa
banyaknya jumlah berarti kekuatan dan semakin kuat mereka maka
mereka akan bisa mendominasi kelompok atau ummat lain.Makanya
di milis saja yang bukan milis mereka bila mereka jumlahnya cukup banyak
maka mereka akan berusaha mendominasinya dengan mengeliminir
kelompok-kelompok lainnya.

Pengklaiman Islam dan ummat islam emang taktik yang digunakan
kaum radikal.Dengan klaim itu mereka menganggap diri mereka
sebagai representasi islam dan ummat islam.Misal mereka tersinggung
pada sebuah kelompok mereka akan teriak-teriak bahwa kelompok
itu telah menyingung hati ummat islam padahal cuma mereka doang ,
misal ada anggota mereka yang ditangkap karena terlibat kejahatan
atau terorisme mereka juga bikin klaim polisi menangkapi aktivis islam.
Jadi ini sebenarnya klaim kekanak-kanakkan dari si punduk yang
merindukan bulan.Dengan klaim semacam itu mereka akan memberi
efek psikologis pada pengikutnya bahwa mereka besar dan mendapat
dukungan mayoritas .

Berbeda dengan NU dan Muhammadiyah misalnya mereka sudah besar
bahkan anggota dan pengikutnya lebih besar dari penduduk Mesir jadi
ngapain bertingkah laku kekanak-kanakkan seperti itu.