Waduh mas djadjoeri, thread ini kok dibawa kesini? Netters disini
pasti pada bingung, ujug2 kok nongol thread spt ini disini...Sorry
ya netters WM yang terhormat.

wassalam,
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, radityo djadjoeri
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
manusia,
> akan tetapi diberikan langsung oleh Tuhan Allah pencipta dan
pengatur
> alam semesta (menurut Al-Qur-an). Arti katanya adalah berserah
diri
> (kepada Allah). Siapapun yang berserah diri kepada Allah (patuh,
> tunduk, pasrah, berpedoman, mengikuti petunjuk Allah) maka sikap
dan
> tindakan tersebut adalah Islam. Orangnya disebut muslim. Jadi
kalau ada
> yang mengaku beragama Islam, tapi tidak mau berserah diri pada
Allah,
> maka dia bukan Islam yang sebenarnya.
>
>   Saya:
> Saya terus terang baru tahu kalau istilah Islam itu ciptaan Tuhan
Allah.
> Sebegitu repotnya Tuhan sampai 'ikut cawe-cawe' memberi nama
sebuah agama.
> Sementara Dia kan urusannya sudah begitu banyak, mulai dari
memimpin barisan malaikat, mengamati kerja para bidadari di surga,
mengumpulkan data catatan dosa dan kebajikan umat manusia yang
menyembahNya (Hindu, Budha, Sinto, Tao, komunis, atheis dll tak
dicatat karena tak  menyembahNya), mengawasi jin-jin, bikin tsunami,
bikin gempa bumi, nyabut nyawa, meniup roh orok-orok yang baru lahir
dan sebagainya. Mbak Lina yakin? Kalau begitu, bahasa Arab adalah
ciptaan Tuhan?
> Kok Tuhan nggak adil yo mbak, sementara bahasa-bahasa dari bangsa
lain
> adalah cuma ciptaan manusia. Kenapa bisa begitu? Kalau bahasa Arab
itu
> ciptaan Tuhan mustinya seluruh umat di muka Bumi ya pakai Bahasa
Arab,
> nggak ada Sanskrit, Jawa, Tagalog, Melayu, bahkan Prancis dan
Inggris.
> [...]
gaulnya
> wong Yogya. Sebenarnya nggak susah bikin bahasa, yang penting ada
komunitas
> penggunanya.
>
>   Tuhan kok nggak adil ya, yang dikasih 'bisik-bisik' dan diajari
untuk
> menyembahNya cuma kaum Semit saja. Ok, katakan mereka adalah 'the
chosen
> people', tapi kok malah dampaknya bikin geger seluruh umat
sepanjang
> masa. Mustinya kan perlu cakar-cakaran antar klan/keluarga. Saya
yakin, andai Tuhan dan malaikat 'gembar-gembor' ke seluruh  umat
manusia di belahan bumi manapun secara serentak, tak ada lagi
kekacauan dan perang
> berkepanjangan. Dunia pasti aman, tentram dan damai. Tak ada FPI,
tak
> perlu ada MUI, tak perlu ada Vatikan, tak perlu ada kekuatan
militer,
> tak perlu ada presiden, tak perlu ada DPR, dan lainnya. Dia Yang
Maha
> Kuasa, kalau tak mau menampakkan diri, pasti bisa menulis dengan
Sinar Illahi di langit. Kalau di langit Jawa, ya pakai bahasa Jawa.

> Di langit Jakarta, tentu pakai bahasa Betawi. Di langit Sumatra
Utara, pakai bahasa Batak. Di langit Rusia, pakai bahasa sono dan
lain-lain.  Semua langsung akan tunduk kepadaNya tanpa diperintah.

>   Istilah Islam
>
>   Kalau menurut catatan sejarah, sebelum Islam 'diproklamirkan' di
Tanah
> Arab, suku Quraisy (Quaryaish) menganut aliran kepercayaan Tsaba
(Saba).
> Aliran penyembah dewa ini banyak dipengaruhi oleh ajaran Hindu.
Ya, Hindu.
> [...]
> bermakna 'Assembly of the Gods'.
>
>   Pada masa itu sudah dikenal istilah Isha-ayalam dan Moshe-ayalam
> (Candi Shiva) yang berbau Sabaisme. Kakek nenek, orang tua dan
kerabat
> Nabi Muhammad dulunya pengikut Saba. Istilah 'Isha-ayalam'
kemudian
> menjelma menjadi 'Islam', sedangkan istilah 'Moshe-ayalam' menjadi
> 'Moslem'.
>
>   Isha-ayalam (Sanskrit) -> Islam (Arab)
> Moshe-ayalam (Sanskrit) -> Moslem (Arab)
>
>   Next:
> .........The Tsabaists did regarded Brahma (Abraham) as an avatar
or divinely ordained teacher called Avather Brahmo (Judge of the
Underworld).

>   Bangunan Ka'bah (Kaaba) dulunya adalah tempat suci yang menjadi
persembahan
> penganut Saba untuk Brahma, sang dewa pencipta (Creator God).
Candi dengan
> susunan batu bata di Mekkah (Mecca) tersebut pertama kali dibangun
oleh para Brahmin dari India. Tentu saja kini tak lagi disebut
sebagai Candi, tetapi 'Rumah
> Allah' karena sudah beberapa kali direnovasi, dan diisi batuan
meteor.

>   Adanya Brahmin ini memperkuat alasan bahwa Ibrahim tak pernah
menginjak
> kota Mekkah dan membangun Kabah. Karena Ibrahim ya Brahma yang
menjadi
> sesembahan umat Hindu. Dengan bukti dari alur sejarah penggunaan
bahasa, dapat dibilang bahwa Abraham itu sama dengan Brahma yang
menjadi dewa umat Hindu. Jadi kisah Abraham yang tertulis di Torat
menyadur dari India yang sudah lebih
> [...]
word
> means someone who has submitted him or herself to God.
>   Most Muslims accept as a fellow Muslim anyone who has sincerely
> pronounced the Shahada, a ritual declaration of submission to God
> and assertion that Muhammad is the last prophet.
>
>   Kebanyakan muslim menerima orang lain sebagai muslim setelah dia
> mengucapkan syahadat............a ritual declaration of submission
to God
> and assertion that Muhammad is the last prophet.
>
>   'Dien' lebih dekat dengan 'way of life', dari sebuah ikatan
antara makhluk dengan Sang Pencipta-nya. Ketika orang kaget ketika
diklaim 'Ibrahim beragama Islam', 'Yesus beragama Islam', atau
bahkan  'Adam beragama Islam', kemudian mempertanyakan 'Terus
bagaimana  syahadatnya?' Justru ini yang menunjukkan pemakaian agama
secara terbatas dan sempit.

>   Jadi deretan Nabi versi Islam yang berjumlah 25 orang itu bukan
Islam,

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/aYWolB/TM