--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "noteokrasi" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> [...]
>
> ss> Picik, karena anda menyatakan hanya dengan membaca sesuatu
> seseorang bisa berubah akhlak-nya.
> ____
>
> Mas sabri yang di salib merah (redcross),
>
> Nampaknya anda ini sangat impulsif deh, temperamental dan mengalami
> kesulitan di dalam mengendalikan nafsu/emosi (emotion dosorder).
> Barangkali anda terlalu lama bersama-sama ICRC di Aceh sana dan
> dihadapkan pada banyak tekanan sehingga menjadi tegangan tinggi.
>
> Kalimat-kalimat anda ini mencitrakan diri anda yang sering
> kepanasan, tidak mempunyai cukup air bersih, dikejar-kejar deadline,

ss> :=)) terimakasih atas konstruktif kritiknya ; kebetulan saat ini
sedang istirahat, menikmati megono pekalongan dan tauto sambil
mendengar wejangan Ibunda sayang. Menyusuri lagi kenangan masa kanak-
kanak untuk mencuci ruhani. Saya juga akan mengakhiri kontrak dengan
lembaga di aceh untuk istirahat dan mencoba ngurus pendirian pabrik yg
terbengkelai karena belum ada kesepakatan dengan investor; dan sambil
istirahat ikut milisan.

--- deleted on bandwith account--

> [...]
> Mendengarkan (pesan) adalah ketrampilan berkomunikasi yang lain.
> Keduanya adalah ketrampilan reseptif harafiah (denotatif). lain
> halnya dengan 'insinuation' atau menangkap 'sasmita' yang ada di
> antara teks-teks itu. Ini memerlukan cukup wawasan dan pengalaman
> hidup yang luas sehingga mampu untuk menjadi tanggap ing sasmita.
>
> Nah nampaknya fenomena itulah yang terjadi pada mayoritas penduduk
> Indonesia (ora tanggap ing sasmita): sangat tekstual (text-centric)
> dan hiperkorek terhadap tanda-tanda baca (nitty-gritty) tetapi tidak
> kritis terhadap tanda-tanda (makro) jaman.

ss> Ini setuju, dan salah satu sebabnya barangkali tingkat pendidikan
yg rata-rata rendah, kekurangan sumber bacaan baik jumlah maupun
jenisnya. Alih-alih anda menembak sasaran, apa ndak lebih baik
menyarankan suatu 'way out' minimal 'alternatif' jadi diskusinya jadi
lebih 'sejuk' dan tidak main timpa-timpa-an. Akhirnya kang sutiyoso
yang harusnya nanggepin soal kromosom kemarin malah macet dan kita
menghujani wm dengan posting-posting beruntun, hingga terkesan
'panas'; stamina anda boleh juga, kebetulan saya sedang nganggur
daripada kluyuran ndak keruan mending nongkrongin pc :=)) kangen-
kangenan dengan sobat sabit di wm.

hmmm .... saya malah jadi khawatir nih, kayaknya anda berada sangat
dekat dengan komunitas teman tidur saya :=)) kisah2 tersebut sudah
saya baca dari koleksi beliau. Oxfam [Oxford Commitee for Famien
Relief] juga komunitas yg amat dekat, saya pribadi tak ingin
bersinggungan sama sekali. Karena saya bukan dari kalangan seperti
itu, saya datang dari dunia private dan menetap di aceh karena alasan
personal.... sangat personal, sama sekali bukan karena punya hati
mulia atau penolong :=)) aktifitas humanitarian saya lakukan dari
sejak dulu hanya sebagai 'selingan' bukan way of life.

salam juga
st sabri