--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kang Sabri,
>
>   Kita sepakati dulu ya Kang Sabri bahwa yang menyembuhkan adalah
Allah, untuk memudahkan penjelasan saya, saya akan menggunakan istilah
yang saya pakai di klinik saya, bahwa Kanker itu invasi, infiltrasi
dan metastases (  sel kanker  menyebar lewat pembuluh darah, kelenjar
getah bening dan kejaringan tubuh yang lain ).

ss> :=)) boleh, tidak ada keberatan untuk bersepakat bahwa yang
menyembuhkan adalah Allah. Cuma saja ganjelannya ini : Kalo TIDAK
SEMBUH apakah maknanya Allah punya peluang untuk GAGAL juga [?] :=)
ke-Maha Kuasaan Allah jadi ternoda dengan terminologi ini. Atau
seperti 'klise' yg sering didengungkan, kalu sembuh itu kerjaan Allah,
kalo gagal itu kerjaan manusia :=) memberi ruang sepenuhnya pada Allah
untuk tetap menjadi Maha Kuasa namun ada ruang baru tercipta : sharing
kekuasaan dengan sang penyembuh.

Meski sama sekali tidak menguasai istilah medik, saya mencoba untuk
mengerti.

>   Kita bicara dengan bahasa dunia medis saja supaya lebih ilmiah dan
masuk akal.
>   Biofarmaka, yaitu tumbuhan, hewan, maupun mikroba yang memiliki
potensi sebagai obat, makanan kesehatan, nutraceuticals, baik untuk
manusia, hewan maupun tanaman. Sebagai salah satu alternatif
pengembangan biofarmaka,  fitofarmaka atau lebih dikenal dengan
tanaman obat, sangat berpotensi dalam pengembangan obat.

>   Untuk menghadapi kejahatan kanker tersebut maka fitofarmaka yang
saya pakai adalah fitofarmaka yang mempunyai kemampuan untuk
menghilangkan invasi / peradangan, infiltrasi / perusakan terhadap
jaringan dan metastases / penyebaran sel kanker lewat pembuluh darah
dan getah bening.

ss> wah ini bagus sekali, saya secara pribadi pernah pergi ke kediri,
ke tempat salah satu ahli tanaman obat [saya lupa namanya, tapi orang
ini cukup dikenal publik].

Mbak Herni yg di belanda mungkin bisa mengkonfirmasi, sepuluh tahun
yang lalu, beberapa dokter belanda juga meresepkan 'jamu'. Karena saat
menebus resep ke apotek, dapet segepok akar-akara tumbuhan dan
dedaunan kering, lengkap dengan cara masak dan petunjuk mengkonsumsinya.

>   Menurut pendapat saya yang membedakan kanker yang satu dengan yang
lain hanyalah letaknya, akibat penyebaran sel kanker lewat pembuluh
darah dan getah bening, sehinga kalau ada kanker di otak maka disebut
kanker otak, kalau kanker leher disebut thyroid, kalau kanker di
payudara namanya kanker mammae, kalau kanker di paru-paru maka disebut
kanker paru-paru, kalau kanker di hati disebut kanker lever, kalau
kanker di getah bening disebut kanker lymphoma / kanker getah beining
, begitu seterusnya.

>   Hasil Penelitian Departemen  Kesehatan RI terhadap klinik saya
tahun 1996,
>   Statistik terhadap pengobatan fitofarmaka di klinik saya yang
membuat adalah Tim Dokter gabungan dari Departemen Kesehatan Pusat
Jakarta dan Departemen Kesehatan daerah dimana saya berdomisili,
prosentase kesembuhan kurang lebih 92 % dan keamanannya kurang lebih 95 %.

ss> Prosentase kesembuah 92% sangatlah tinggi dan saya anggap sempurna
untuk kanker, sepuluh tahun lalu persentase kesembuhan masih dalam
kisaran 6% ; artinya hanya 6 orang bisa selamat [bertahan] dari 100
penderita kanker. Ini menafikan tingkat stadium ketika pertama kali
melakukan terapi. Makna sembuh juga terdiri dari benerapa definisi,
karena cukup banyak yg TIDAK SEMBUH tapi bisa bertahan dalam waktu
lama. Kawan akrab saya, bertahan sekitar 22 tahun bersama kanker
otaknya dengan terapi alternatif [tidak dilakukan pembedahan/operasi].

>   Beberapa dokter di Jakarta menggunakan tehnik yang saya gunakan
dan ada beberapa dokter di Jakarta bekas Pasien saya. Di Malang juga
ada dokter yang telah meresep obat saya kepada para pasien-nya.

>   Departemen Kesehatan RI bermaksud mengaplikasikan obat dan
pengobatan saya di Rumah Sakit seluruh Indonesia, tetapi saya masih
mikir-mikir. Beberapa dokter dari sebuah Universitas terpandang dikota
saya,  mendatangi rumah saya supaya saya mengajar alternative
medicine, tapi saya menolak.  Saya masih takut dengan yang namanya
"uang"  :)

>   Allah Maha Besar.
>
>   Demikian informasi dari saya.
>
>   salam

ss> Kalo pakai bahasa padang bunyinya : Allah Nan Gadang ... :=))

salam juga