Teka - teki ,

  Apa bedanya Jeng Aisha dengan Jeng Herni ?

  Bedanya, kalau Jeng Aisha pasti mengikuti dimas He-man.....
                kalau Jeng Herni diikuti oleh dimas He-man

  Persamaannya, Jeng Herni biasanya diikuti oleh dimas He-man dan Jeng Aisha.

  Pertanyaannya kemudian adalah,  ada apa gerangan ?

  Pertanyaan lanjutannya adalah , lalu Jeng Herni mengikuti siapa ?

  Mengikuti siapa jeng ?

  :)

  CMIM

  salam.

A Yasmina <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Betul! Manusia itu kan terdiri dari jasmani & batinnya (hati, otak, dll -
pokoknya sisi yang bukan fisiknya).  Mosok seh mau ngumbar kebutuhan fisik
saja - kucing saya juga kerjanya hanya makan dan melakukan hubungan seks
dengan banyak betina.  Laki2 mungkin bekerja untuk mencari makan, tapi jika
ngumbar nafsu syahwatnya dengan banyak istri, beda dikit sama kucing saya
...:-)

Kenapa Allah menyuruh kita untuk secara rutin sebulan puasa dalam satu tahun
dan puasa2 sunat lainnya? Kenapa saat puasa itu selain tidak makan minum,
juga tidak boleh melakukan hubungan seks walaupun dengan suami/istri yang
sudah halal dalam agama? Itu kan karena kita dari waktu ke waktu harus lebih
baik lagi jadi manusia yang bisa saja menjadi tidak terkendali dalam makan
minum dan urusan esek2 - yang ini semuanya kebutuhan fisik kita.  Apakah
muslim itu motonya 'hidup untuk makan minum atau hidup untuk menikmati
seks?".

Kalimat bang Yos "saya pernah bertanya kepada istri saya kenapa mau
menjodohkan saya dengan mahasiswi itu, jawaban istri saya sangat simpel
yaitu karena pemahaman dan pengamalan Islamnya sangat bagus sekali, sehingga
istri saya dalam bahasa jawanya "kesengsem" atau terpesona dengan cahaya
hati  mahasiswi tersebut" ----- Jika membaca cerita istri bang Yos yang
sudah ditinggal oleh ayahnya, mungkinkah kehilangan figur ayah selama
hidupnya itu menjadikan beliau ini jadi kesengsem ke perempuan sehingga
menjadi satu keinginan untuk menikahkan perempuan yang disukainya ini jadi
istri suaminya karena dia tidak bisa jadi suami mahasiswi itu? ...:-)
Tidakkah istri bang Yos ini memikirkan untuk menjodohkan mahasiswi ini
dengan laki2 bujangan yang baik, atau mungkin istrinya bang Yos ingin
memperdalam tasawufnya jadi kalau ada istri lain dia bebas untuk tidak
melayani kebutuhan seks bang Yos? Dia bebas untuk beribadah menjalani
berbagai ritual seperti sholat terus, ngaji terus, puasa terus hanya untuk
Tuhannya, tidak perlu ngurus suami ...:-) Maaf lho bang Yos, ini hanya
karena saya heran saja.

Menarik juga ada perempuan2 yang seperti istri bang Yos yang menyimpang dari
umumnya perempuan dan berlindung dengan tebalnya pemahaman agama (mungkin
seperti Azahari yang yakin masuk surga dengan cara2 tertentu) jika rela
mencarikan istri2 untuk suaminya.  Dari kajian psikologi, kenapa bisa
terjadi seperti ini ya?

salam
Aisha
----------
From: "He-Man" <[EMAIL PROTECTED]>

Bila anda ingin mendekatkan diri pada Allah maka yang harus diprioritaskan
diberi "makan" adalah tubuh bagian atas yaitu akal pikiran dan hati dan
inilah
yang membedakan manusia dengan binatang, bila anda mengutamakan tubuh
bagian bawah maka anda berarti mengutamakan hawa nafsu dan tidak ada
bedanya anda dengan binatang, dan apa tuntunan agama tentang ini, bukankah
agama diturunkan Allah justru untuk menahan dan mengendalikan hawa nafsu
bukan untuk mengumbarnya.Jadi dimana posisi poligami disini.

Anda mengatakan hukum Allah baik kita telaah lebih lanjut.Orang pro poligami
mengangkat bukan ayat tapi cuma potongan ayat untuk melegalkan poligami .
Ayat poligami sendiri pada dasarnya menjadi kesatuan dengan ayat-ayat
sebelumnya juga bagian awal ayat yang dengan sengaja dihilangkan.Jadi apa
bedanya dengan orang PKI yang jaman dulu bikin kampanye dengan mengutip
ayat Al Qur'an "celakalah orang yang sholat".

Siapa sih sebenarnya yang diuntungkan dengan pemotongan ayat tersebut..?
Benarkan ayat itu melegalkan poligami cuma ataukah dijadikan pembenaran bagi
pelaku poligami untuk mengumbar hawa nafsu.

Saya pernah mengatakan ayat-ayat Al Qur'an itu cuma text mati , manusia yang
menghidupkannya.Pada dasarnya apa pun yang hendak dilakukan manusia dia
bisa dapatkan dalilnya di kitab suci walaupun perbuatan itu melanggar aturan
agama sekalipun.Orang-orang yang doyan mengkafirkan sesama muslim bahkan
menghalalkan darahnya juga kan mengutip ayat-ayat suci padahal apa itu yang
dikehendaki Allah dan Rasul-Nya.Merampok , membunuh dll juga bisa dapat
pembenarannya dari kitab suci.

Syari'at Allah dan Sunnah Nabi itu menikah bukan berpoligami bila poligami
dianggap syari'at Allah maka yang tidak melakukannya berarti berdosa.

Karena itu bila melihat sesuatu perbuatan lihatlah dari sisi mamfaat atau
mudharat
bila perilaku itu dilakukan, dimana ada kemashlahatan bagi manusia maka
disana ada Hukum Allah.Hukum yang berhubungan dengan manusia itu tidak
fix tapi didasari oleh aspek-aspek tertentu utamanya sisi kemashlahatan dan
kemudharatannya.Menikah monogami pun bisa jatuh menjadi haram bila misal
pernikahan itu dilakukan untuk menyiksa istri , perikahan juga bisa jadi
makruh
bila misal pihak calon suami tidak memiliki kemampuan ekonomi, apalagi
poligami.Bila sisi kemudharatan sebuah perbuatan lebih besar dari sisi
mamfaat maka itu jatuh pada perbuatan dzalim dan perbuatan dzalim
hukumnya haram.Syari'at Allah tidak diturunkan untuk memperturutkan
hawa nafsu juga tidak diturunkan untuk berlaku curang dan dzalim.
Ini dasar utama untuk menilai hukum sebuah perbuatan dan inilah esensi
agama.
----------
From: "SUTIYOSO WIJANARKO
> borongan aja ya,
>
>   Mantan pacar saya yang dari Inggris menunggu jawaban dari saya untuk oke
tidaknya polygamy selama enam tahun ( dia cukup dekat dengan istri dan
anak-anak saya ), dia mau ke Indonesia bulan Mei 2005, tapi saya putuskan
untuk tidak polygamy dan saya suruh dia untuk datang lain waktu saja, syukur
kemudian dia ketemu dengan co Inggris dan fall in lopppe dengan co tersebut
and sekarang dia sudah pregnant.

>   istri saya juga bilang kepada saya mau mencarikan dua istri baru untuk
saya, tapi saya berfikir untuk saat ini monogamy saja aja, engga tahu kalau
nanti istri saya memaksa saya untuk polygamy.

>   Nah, kalau ada ada kelompok wanita yang mau menghapus polygamy, saya
berpandangan itu sangat 'sakit' alias tidak sehat, aturan Gusti Allah mau
dihapus dari Bumi Indonesia.

>   Untuk jeng Herni, pasti sudah sangat nglotok dikepala jeng herni apa itu
'Equality before the law', jadi kalau polygamy dihapus maka, prostitusi yang
merupakan bentuk poliandri ilegal juga harus dihapus, jakarta undercover
yang selalu ditayangkan itu juga pasti harus ditutup, lalu pariwisata yang
berprinsip  3 S , Sun, Sex, Shoping itu juga harus dibubarkan. Jadi ada
persamaan didepan hukumnya.

>   Para pengusung jender and feminis itu sedikit banyak orang-orang yang
bukan islam, lha kalau orang-orang yang bukan Islam meniadakan hukum islam
lalu kepiye jeng ?
>   Tindakan jeng Herni gimana menghadapi situasi seperti ini, saya lihat
jeng herni koq adem-adem aja, apa karena kedinginan di Belanda ?

>   Maaf jeng Chae saya masuk kehalaman njenengan, sebenarnya mau
mengomentari pendapat u, tapi nanti aja dech.