dimaafkan mas, silakan ...

mas joko, apa mas yakin yang mengucapkan selamat merayakan hari besar agama
lain itu juga bukan koruptor ... at least walau hanya koruptor aqidah
tauhid/iman? yang parah kan kalo memang mereka juga koruptor, seberapapun
'sepele' tingkat korupsinya.

tapi, mas joko, apa artinya ini mas setuju dengan mengucapkan selamat
merayakan hari besar agama lain, sekaligus juga mempraktikannya? hanya ingin
tahu saja ...

saya coba 'tafsirkan' pernyataan mas yang membandingkan pelaku pengucapan
dengan penolak pengucapan yang mungkin melakukan praktek korupsi dan tidak
peduli pada sesama yang miskin dan dizalimi. menurut saya mas ingin
menegaskan bahwa masih lebih BERDOSA dan lebih OTOMATIS TIDAK MASUK SURGA
orang yang tidak mengucapkan selamat hari besar agama lain tapi melakukan
korupsi dan tidak peduli pada sesama yang miskin dan dizalimi. betul?

bagaimana kalo dengan deskripsi yang mas utarakan itu, 'ternyata' dua2nya
memang berakhir di neraka -- tapi ingat mas, selama bukan tindakan menduakan
apalagi mentigakan Allah, siksa neraka tidak permanen, artinya ada saatnya
mereka akan masuk surga juga, beda dengan keyakinan penganut agama lain lohh
-- karena kan memang satu tindakan 'baik' tidak ada faedahnya jika perbuatan
'jahatnya' lebih unggul poinnya.

allahu a'lam

maaf jika salah kata ...

salam,