Perempuan India di India, merupakan salah satu topik
bahasan yang cukup bermakna dalam kesehatan reproduksi
dan gender, karena antara lain:
Ada adat yang menjodohkan bahkan mengkawinkan para
perempuan dalam usia balita.
Ada adat yang mengharuskan perempuan memberikan mahar
pada keluarga laki-laki, yang menyebabkan banyaknya
kasus kematian dowry karena "kecelakaan" terbakar
didapur dll

Bukan berarti cerita mbak Rini tidak benar, hanya saja
cerita tersebut hanya merupakan satu faset dari sebuah
sub budaya, yang sangat mungkin merupakan budaya yang
sangat minor, pada kalangan yang mempunyai status
sosial yang tinggi.. mungkin.. :p

=================

--- He-Man <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maaf saya memang tidak pernah ke India (dan nggak
> hobby nonton film
> India).Tapi India justru salah satu negara dengan
> tingkat pelecehan seksual
> dan  perkosaan yang tertinggi di dunia.Setahunan
> lalu kalo gak salah , ada
> seorang mahasiswi kedokteran yang diperkosa
> beramai-ramai di tengah
> pasar dan cuma berjarak 100 m dari kantor polisi
> (kejadian yang nyaris
> gak mungkin terjadi di Indonesia) ,peristiwa ini
> menyulut aksi pemogokan
> massal di sejumlah kampus di India.Juga ada cerita
> [...]

Yahoo! DSL – Something to write home about.
Just $16.99/mo. or less.
dsl.yahoo.com