> ken:
> saya tanya pada saudara Ary,
> kalau gerejanya sdh ada disana sblm bencana terjadi dan hanya perlu
> renovasi sedikit, bolehkah para kristen serta murtadin berdoa
> disana ?

Coba yang fokus lah mas Ken,
siapa yang menafikkan hak-hak temen2 Kristen dan BAHKAN Kristen mualaf
sekalipun untuk berdoa di Aceh?
Yang problem itu kan kalo seakan-akan  bersikap arogan,
spt. contoh arogannya muslim ditengah pertemuan keluarga yang Kristen itu.
jelas?

> ken:
> coba anda baca tulisan saya, saya bilang "ADA BEBERAPA
> DENOMINASI" ... saya tidak mukul rata.  baca pelan2 yah.  jgn
> menuduh sembarangan.

Baiklah maaf jika Anda memang tidak mukul rata.
Kalo gitu berarti Anda juga mengakui dong ada beberapa DENOMINASI katolik
juga yang mungkin "nggak bener". Begitu juga ketika Anda nuding-nuding
MAYORITAS, itu bukan MAYORITAS secara keseluruhan umat Islam, tapi hanya
beberapa DENOMINASI umat Islam.

Sekarang ttg Mayoritas vs Minoritas, bandingkan semua ide-ide Anda ttg
betapa merananya umat Kristen di Indonesia dengan kata-kata beberapa temen
Anda di sini. Sumbernya milis ini juga contohnya:

Abdi MU, ttg bagaimana sekarang umat Islam dipersekusi di negara Indonesia
tercinta.

Tarbiyah PP Persis M. Abdurrahman, MA , mengatakan, "Padahal umat Islam di
dunia ini lebih banyak yang dizalimi dari pada menzalimi,"

He-Man yang mengatakan bahwa umat Islam itu juga dipersekusi selama orde
baru. Lalu ttg skenario bahwa gerakan Islam garis keras itu malah bisa jadi
bagian dari upaya persekusi itu. Siapa sebetulnya yang ada dibalik proses
persekusi itu belum dijelaskan oleh Bapak HeMan.;)

merananya kyai, santri jaman orde baru.

Dari mulai Habieb Riziq, He-Man, umat Islam, sampai Anda yang Kristen merasa
dizalimi.
Kalau semuanya merana, nah yang tidak merana itu siapa?
Nah itu yang harusnya ditelusuri....

Salam
Ary