--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:
> [...]
kalian(kekuasaan politik, undang-undang, hukum, dlsb), jika kalian
tidak sanggup, maka rubahlah dengan lisan kalian (surat pembaca,
opini, petisi, angket, demo, dlsb), jika kalian tidak sanggup, maka
rubahlah dengan hati kalian (ketidak setujuan, doa, dlsb), namun itu
adalah selemah-lemahnya iman." (Hadits)

Saya setuju dengan mbak Wida untuk merenungi Hadits tsb..

Tapi "Where have you been ?" selama ini..

anda mau nolak PLAY BOY yang mau terbit di Indonesia tanpa tahu apa
isinya..
Padahal kalau anda jalan-jalan ke daerah Mangga Besar/Lokasari/Gajah
Mada di Jakarta..yang jelas-jelas hanya berjarak kurang dari 5 km
dari Istana Negara/Monas/Masjid Istiqlal/Kathedral..
anda dapat menemui dengan mudah PUSAT TRANSAKSI SEX DAN MAKSIAT...
Para lelaki hidung belang dapat membeli sex service dengan mudah dan
aman..and guess what ? para PSK and pelanggan tempat-tempat begituan
tidak termonitor oleh pemerintah - penyakit kelamin dan HIV akan
tumbuh subur

Coba anda jalan-jalan ke daerah Grogol..di beberapa lampu merah anda
akan melihat para penjual asongan yang menjual tabloid-tabloid lokal
dengan gambar yang sangat tidak sopan untuk dijajakan secara umum di
pinggir jalan..
and guess what ? anak-anak belasan tahun (SMP) juga sudah menjadi
pelanggan tetap bacaan ini..

Pada dasarnya saya juga TIDAK SETUJU dengan adanya majalah-majalah
yang mengandung pornografi di jual di tempat umum dan untuk kalangan
bebas..
seharusnya seperti di US, bacaan seperti itu harus dibungkus
(sealed),dijual ditempat tertentu dan untuk pembaca tertentu.

Sebaiknya kita bereaksi secara proporsional..

Apa masalahnya, cari informasi yang lengkap benar untuk mendukung
dalam pengambilan keputusan/rekomendasi, bersama-sama memikirkan
solusi yang terbaik..
Jangan waton MANGAP..sehingga bukannya orang mendengarkan apa yang
kita teriakkan..tapi malah orang-orang akan merasa antipati karena
bau mulut kita sendiri..

Salam,

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Kartono Mohamad"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Sementara menolak Playboy, kita membiarkan tabloid dan majalah
> Indonesia lebih "seronok" daripada Playboy, terutama dalam tulisan.
> Menurut saya, yang membuat Playboy dianggap majalah porno adalah
foto
> "bunny of the month". Dalam hal isi tulisan dia biasa-biasa saja.
Yang
> dalam tulisan dan gambar lebih "porno" adalah majalah Penthouse.
> Kalau mau konsisten ya tabloid Indonesia yang berisi cerita-cerita
> yang "seronok" juga dilarang. Jangan kuman di seberang lautan
nampak
> besar sementara gajah di pelupuk mata tidak kelihatan (gajah gurem
kali).
> KM

8-)

> petisi,