On 2/28/06, reporter jalanan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> tak bisa dijelaskan secara ilmiah.
>
>   Disebut pula bahwa terbelahnya Bulan tersebut sebagai pertanda telah
> dekat hari kiamat. Tetapi kenapa hingga ratusan tahun kiamat tak kunjung
> tiba hingga detik ini?
>
>   Lalu pada artikel di bawah ini disebut pula adanya tayangan di sebuah
> stasiun
> TV di Inggris yang mewawancarai tiga pakar dari NASA. Betulkah?
> Di stasiun TV mana dan kapan disiarkan? Siapa astronot AS yang masuk Islam
> begitu mengetahui bahwa Bulan pernah dibelah Nabi Muhammad? Kenapa tulisan
> pada artikel tersebut ini terkesan samar-samar?

Maaf saya tidak bisa menjawab pertanyaan di atas. Cuma mau ngasih link aja..
:-)

http://translate.google.com/translate?hl=en&sl=fr&u=http://mejliss.com/archive/index.php/t-154696.html&prev=/search%3Fq%3DZaghlul%2BAn-Naggar%2BAl-Ahram%2Bcairo%26hl%3Den%26lr%3D%26client%3Dfirefox-a%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26sa%3DG
http://www.islamcan.com/cgi-bin/increaseiman/htmlfiles/static/107774039613112.shtml

"..*
Splitting of the Moon, an Amazing Story*
Thanks to [EMAIL PROTECTED] and [EMAIL PROTECTED] for the story.

In a TV interview with the Egyptian Geologist Dr. Zaghloul Annajar, the
anchor asked him about the verse:

"The Hour has drawn near,and the moon has been cleft asunder (the people of
Makkah requested Prophet Muhammad [PBUH] to show them a miracle, so he
showed them the splitting of the moon)." (Quran 54:1) whether it contains
any Quranic scientific astounding facts?
.."

Setidaknya dari link di atas bisa dilihat bahwa cerita tersebut berasal dari
seseorang/dua orang.
Lagi" tanpa link/tulisan acuan yang 'lebih kuat' untuk dipercaya, mis: dari
situs berita, tv dsb..
Saya melihat setidaknya ini salah satu 'kelemahan' atau 'ketidak-etis-an'
sebagian 'milister'
yang memposting suatu tulisan yang bukan dibuatnya sendiri.. yakni tanpa
menampilkan
link/tulisan acuan.

Paling tidak hal ini penting untuk mempermudah pengecekan seberapa besar
validitas tulisan
yang dipostingnya. Artinya, penulisan link/tulisan acuan menunjukkan orang
tersebut bukan
seseorang yang asbun, egois dan/atau tidak menghargai (usaha) orang lain..

CMIIW..

Wassalam,

Irwan.K

MISTERI TERBELAHNYA BULAN