Assalamu'alaikum Wr Wb,
Pertama-tama saya minta maaf atas tulisan saya kemarin.  Saya lupa
melampirkan tulisan dari mbak "sarinesia" di bawah ini sebagai dasar saya
menulis.
Saat itu saya sudah harus pergi ke laundry service, karena di negara tempat
saya tinggal, semua toko pada hari Sabtu tutup jam 12 siang, hari Minggu
tutup.  Jadi saya diburu-buru waktu.  Tapi sebelum saya berangkat, hati saya
tergelitik setelah membaca forward dari salah seorang anggota milis ini
tentang hal di bawah ini.  Kalau dianggap bahwa saya bicara tentang hal yang
mulai dari nol lagi, mohon maaf, saya hanya menanggapi tulisan terbaru dari
mbak "sarinesia" yang masih saja mempermasalahkan perintah Allah kepada
muslimah untuk berjilbab.  Maaf ya mas Ary, sejujurnya saya juga sudah
kekenyangan" dengan issue ini, nggak cuma di milis ini saja, di milis lain
juga begini.

Untuk mbak Herni, maaf kalau saya datang langsung ber"dakwah", bukan karena
dakwah"nya tapi "selonongan" saya yang saya mau minta maaf.  Tapi soal
berdakwah, itu kewajiban bagi setiap individu muslim untuk berdakwah
semampunya, to spread out the truth of Islam, menyebar luaskan pesan2 Allah.
 Sebab Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia, tidak demikian
dengan Nabi2 sebelumnya yang diutus dg missi khusus untuk bangsa/suku
tertentu dan untuk periode waktu tertentu di masa lalu.  Risalah2 Allah yang
dibawa oleh Nabi2 sebelumnya dalam kitab Torah, Zabur, Injiil, dibenarkan
(confirmed) oleh nabi Muhammad SAW dan kemudian Allah menyempurnakan
risalah2Nya itu kepada Nabi Muhammad SAW  dalam Al Qur'an sebagai hukum dan
petunjuk yang final/ penutup / sempurna /Final Testament bagi seluruh umat
manusia dan berlaku hingga the Day of Judgement nanti.  Setiap muslim wajib
untuk berdakwah, walau hanya 1 ayat ....

Buat "idakhouw", saya nggak bilang seperti yang anda bilang lho .... bahwa
agama lain permisif???  Nggak .. saya nggak bilang maupun bermaksud begitu
dan saya tidak percaya bahwa agama lain permisif.  Saya hanya bicara tentang
suatu issue yang ada dalam Islam.  Komentar saya adalah untuk mengajak
masyarakat muslim Indonesia yang menjadi penduduk mayoritas di negeri kita
agar konsistent melaksanakan ajaran Islam.  Maka Insya Allah segala masalah
yang dihadapi bangsa ini bisa diatasi.  Utamanya masalah korupsi, kolusi dan
nepotisme serta degradasi moral.  Islam is the medicine, the healing to the
society`s illness.  Islam is the solution!

Wassalam,

Flora Pamungkas

NB: tulisan saya kemarin adalah tanggapan atas tulisan di bawah ini: