   Date: Sun, 2 Apr 2006 18:59:45 +0700
   From: "Aisha" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: JILBAB DAN WANITA INDONESIA

----deleted---
Tapi yang menarik dari postingan mba Flora adalah kalimat ini "Apakah semua
pengelola Wanita Muslimah memakai jilbab ?", maksudnya pengelola ini para
moderator WM? Yang saya tahu sih - mas DWS, mas He-Man, mas Syafei, dll
tidak berjilbab hehehe ... untuk moderator yang mba2nya sih mungkin mau
menjawab sendiri ...:)

Sebenarnya apa hubungannya jilbab dengan mengelola milis WM? Mengelola milis
kan tidak harus pakai jilbab - bisa dilakukan di rumah, malah di dalam kamar
kalau PC-nya di kamar atau di ruang manapun termasuk (maaf) di toilet jika
pakai laptop, dengan baju apapun, apa perlunya berjilbab karena tidak
bertemu dengan anggota atau moderator lainnya kan? Malah moderatornya
beda-beda negara.

Milis itu kan di dunia maya, yang ngobrol disini hanya kalimat2 yang
diketikkan di keyboard masing-masing, apa ini ada kaitannya dengan jilbab
yang fisik bukan maya?

Questionnaire mba Flora dibawah ini tidak saya isi karena saya berjilbab,
tapi jilbab yang tidak ada kaitannya dengan WM karena untuk aktif di WM saya
tidak memakai jilbab ketika saya ngakses internet di kamar, kalau ngakses di
warnet memang pakai kerudung ..:)

btw, jilbab itu pengertiannya bisa seluruh pakaian yang dikenakan wanita
untuk menutup aurat tapi juga bisa jilbab yang sekedar kerudung penutup
rambut seperti umumnya pengertian di Indonesia - dan ini juga ada yang
dinamakan jilbab gaul, jilbab lebar melambai, jilbab dengan cadar - khusus
cadar, di Arab saja hanya sedikit yang pakai cadar - hanya suku-suku
tertentu yang biasanya wajahnya "dilukis" cairan coklat sehingga jika sholat
di masjidil haram - mereka membuka cadarnya, wajahnya terlihat lucu penuh
lukisan, di Indonesia kok sekarang mulai banyak ya yang bercadar termasuk
istri2 yang tertuduh pelaku bom? jilbab yang mana yang dimaksud mba Flora?

salam kenal
Aisha