kang ary,

paradigma di dunia IT itu bagus, tidak ada 'ikatan' kerja yg ada
hubungan kerja. orang yg mau jadi pegawai tetap biasanya penakut dan
bermental priyayi, maunya datang pagi pulang sore, bayaran penuh,
tunjangan cukup..... produktivitas silahkan diurus sendiri, meski
seharian cuma milisan. Ini mental birokrat, bukan mental industri. Itu
kebanyakan pekerja indonesia.

sangat jarang yg berani dengan cara No gain No pay .... warga korsel
lebih suka no gain no pay ini. makanya mereka maju, kerja 8 bulan
dalam setahun, 4 bulan sisanya (musim panas) liburan.

untuk pekerja masal seperti operator mesin pabrik, saya tak tahu
bagaimana di RRC bisa kecil konfliknya, tapi di indonesia tuh
..mbosenin. dikit2 mogok, demo, mereka pikir bank tidak akan ngitung
apa hari pemogokan itu.

tapi saya setuju dengan UU tenaga kerja yg baru ...... kok minta
pensiun segala, pensiun ya diatur sendiri. Pengusaha, pedagang itu
siapa yg kasih pensiun?

salam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Santo,
>
> Gimana dong sekarang...
> Gimana caranya agar pegawai tetap di "manusiakan" supaya SPSI K1
nggak marah
> :-), pegawai merasa tentram bekerja dan keluarganya sejahtera dan
Indonesia