  From: Aisha
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, April 05, 2006 8:48 PM
  Subject: [wanita-muslimah] Laki-laki Arab? (was: Pro wida kusuma)

  Betul, sampai sekarang saya selalu saja heran dengan liarnya pandangan mata
  laki-laki Arab, herannya karena saya dan teman-teman itu pakai baju longgar
  tertutup dengan tambahan mukena, wajah hanya pakai krem pelembab tanpa
  riasan sama sekali.  Kebayang aja kalau kita pakai riasan lalu bajunya ketat
  atau rada2 terbuka - mungkin matanya melotot besar sekaleee ...:) Saya rasa
  laki-laki Indonesia jauh lebih sopan dalam menjaga matanya. Apakah itu
  sebabnya disana ada suku yang pakai cadar? Tapi sebenarnya disana karena
  kondisi alamnya memang lebih enak ditutup wajah - mata pakai kacamata item
  karena debu gurun yang halus itu, apalagi kalau ada badai gurun.

  kembali ke masalah laki2 Arab tidak bisa mengendalikan matanya (An Nur 30
  sama sekali gak mereka terapkan), apakah itu karena kebiasaan? karena
  makanan? karena kebodohan (disana pendidikan gratis tapi orang Arabnya
  sendiri yang mengatakan bahwa bangsanya secara umum malas sekolah)? atau
  karena apa?

  salam
  Aisha
  ----------
  From: "st sabri" <[EMAIL PROTECTED]>
  Bangsa nusantara tidak mengekang seks dan perempuan, lihat saja model2
  pakaian perempuan nusantara, kemben, baju bodo/baju kurung, kebaya
  sunda, semua menampilkan keindahan dan keagungan perempuan, apakah
  karenanya terus banyak pemerkosaan. Tidak begitu, kerna lelaki
  nusantara bukan seperti lelaki arab, yg ngeliat betis saja sudah
  berleleran air liurnya, jakun naik turun, nafas ngos ngosan.

  Mari kita lihat ke belakang, bagaimana masyarakat jawa tengah dan
  timur menghargai ledek, ronggeng, mereka tidak di cemooh atau
  dipandang rendah meski semua tahu sebagian pekerjaan mereka memberikan
  layanan seksual. Artinya seks bukan persoalan rumit, sebagaimana ulama
  arab memandangnya. Literatur jawa punya 'linggo lelono' dimana seks
  dieksplorasi dengan sangat flamboyan, kita punya kultur ngadi busono,
  ngadi seliro semua punya aroma hubungan dengan seks dan kepuasan.

  Islam pada masa lalu amat mudah masuk ke indonesia karena bisa
  berdampingan dengan kultur lokal, arab tidak memiliki sunan kalijogo
  yg menyebarkan agama tanpa setetes darahpun. Kalo baca literatur
  pahlawan kebanggan islam arab, selalu dengan pedang dan pembunuhan.

  wah malah nggladrah ..... udah dulu deh ya