  From: yasuaki_kurata05
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Friday, April 07, 2006 2:19 PM
  Subject: Re: Pro wida kusuma[wanita-muslimah] Ada yang bisa bantu? Tentang
Poligami

  Seperti Pak Chodjim bilang, suatu statement harus dilihat dari
  perspektif statistik. Jadi, tentu saja ada pelamar yang cantik tapi
  otaknya juga berisi dan Mbak Katri pasti masuk kategori ini  :-).

  Seperti Anda bilang,  salah satu penyebabnya karena persyaratan
  fisik itu. Dalam hal ini saya sering berantem dengan User karena
  mereka terlalu mengutamakan kecantikan. Sementara, buat saya asal
  lulus "passing grade" saja sudah oke. IQ, EQ, dan AQ-nya juga perlu
  dilihat dong.

  Orang-orang cantik malah sifatnya sering menyebalkan karena merasa
  cantik dan selalu bisa mendapatkan yang dia mau dengan
  kecantikannya. Kalau ketemu yang begini, langsung saya gugurkan.
  Bukan saya sok alim (wong lihat playboy juga suka kok) tapi kalau
  ada pelamar yang berani bergenit-genit dengan saya pasti saya coret.
  Saya lebih menghargai PSK yang genit daripada pelamar genit karena
  memang selayaknya PSK begitu.

  Bekerja di bagian HR, apalagi kalau bertugas menyeleksi pegawai
  sering membuat konflik batin lho. Coba, bagaimana kalau ketemu
  pelamar anak orang kaya, tamatan luar negeri, klimis, ganteng,
  bahasa inggris cas cis cus. Sementara saingannya anak desa yang rada
  lusuh karena datang naik angkot,  lulus dengan nilai pas-pasan
  karena harus jualan bensin eceran sambil kuliah, dan kita tahu bahwa
  dia sudah melakukan usaha luar biasa tapi hasilnya cuma segitu
  karena keterbatasan ortu dan lingkungannya.

  Dunia memang ramah pada orang cantik.

  Salam cantik.

  Yas

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Katri Kusumastuti"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > maap ya Pak Yaskur
  >
  > Kebetulan saya sedang cari kerja lagi dan sebelumnya pernah kerja
  di bidang yang Pak Yas sebut di bawah. Maksudnya apa ya: "sedap
  dipandang mata. Tapi begitu diajak ngomong ... sorry aja deh!".
  Saya nggak tersinggung, cuma tersenggol :-)) hehehehehe.

  > Cita-cita saya adalah untuk bekerja di bagian HR, jadi saya cuma
  bisa membayangkan betapa sulitnya memilih beberapa orang kandidat
  yang berbagai macam dan rupa, sekaligus mencocokkannya dengan
  kebutuhan perusahaan.  Tapi yang saya lihat di pasaran, memang untuk
  bidang kerja seperti public relation, sekretaris atau customer
  services, kan yang disebut di iklan harus "sedap di pandang mata"
  bukan? makanya yang merasa "tidak sedap dipandang mata" mereka jadi
  mundur untuk kirim lamaran karena minder padahal mereka mungkin
  mempunyai otak yang encer plus kualitas kerja yang dijamin
  memuaskan.  Belum lagi kalau kesandung umur, waduh jarang ada iklan
  lamaran yang mencari karyawan di atas 30 tahun karena berbagai macam
  faktor.

  > maap ya pertanyaan saya gak ada hubungannya sama poligami :-)
  hehehehe

  > mohon petunjuknya :-)
  >
  > salam
  > katri