1. Bukan masalah orang IT.
Kan mereka bisa ilmu perkomputeran lantaran kerja di situ, bukan lantaran
pendidikan.
Learning by doing gitu loh......
Ada salah satunya yg saya kenal, tamatan aliyah, simpatisan PKS, tadinya ya
kerjanya suka
'bolos', lantas akhirnya ia memutuskan untuk keluar dan jadi teknisi di
perusahaan komputer.
Dia bukan orang IT [ punya keahlian bersertifikat]......dia bisa karena
pengalaman.

2. Perusahaan yg punya masalah dengan pegawai di indonesia lebih banyak ke
masalah
performance dari pegawai buruh itu sendiri.....
Yg buruh2 'rendah' maaf [ yg ngrusak jakrta beberapa hari lalu,] itu kerja cuma
mau enaknya sendiri.
Mereka bisa diterima bekerja juga lantaran ketakutan perusahaan terhadap aparat
di lokasi pabrik berdiri.
Mereka, buruh itu sebenarnya nggak bisa apa2...

Seperti sekarang di  PT Doson, Tangerang....., baru nyaho deh semua buruh2 itu.
Emang enak nganggur?...........
Di PNS juga ada jenjang2nya, ada istilahnya PTT, honorer, mau jadi pegawai
tetap harus juga ujian lagi.
Mungkin diterima [ kalo mau ditempatkan di daerah terpencil. atau nyogok] atau
mungkin juga gak di terima.

salam
l.meilany