mas Janoko,

Silahkan dipetani terjemahan ayat yang Sampeyan posting (jangan2 mosting
tapi nggak dibaca sendiri...;-) ).
Nih saya kasih lagi (ini dari mas Janoko sendiri loh):
" [35.28] Dan demikian (pula) di antara manusia,binatang-binatang melata dan
binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya (dan
jenisnya).Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya,
HANYALAH ulama. Sesungguhnya Allah Maha perkasa lagi Maha Pengampun."

Nah kan mas Janoko setuju sama saya bahwa soal apakah kita itu ulama atau
bukan, memang hanya Allah yang tahu. Lha wong yang manggil di Al-Quran kan
Allah. Kalo Bang Yos yang manggil saya Ulama, mungkin kan nggak direken sama
Allah.

Makanya saya tanya sama mas Janoko, apa yang dimaksud dgn "ulama" di ayat di
atas.
Pasti mas Janoko tahu, lha kan yang mosting mas Janoko sendiri....;-)

Apa yang dimaksud itu yang disebut "ulama" di "Majelis Ulama Indonesia"?
Apa yang dimaksud itu yang disebut "ulama" di "Majlis Tarjih Muhammadiyah"?
Apa yang dimaksud itu yang disebut "ulama" di kumpul2 Kongres NU?
Apa yang dimaksud itu yang disebut "ulama" yang pernah belajar di Al-Azhar
spt. mas Aman?
Karena kalo begitu, sebagian besar dari kita semua bukan ulama, karena bukan
anggota MUI dll.
dan kalo percaya sama Al-Quran yang terjemahannya spt. di atas,
hanya ulama yang takut sama Allah, berarti kita semua nggak pada takut Allah
begitu?

Yang nggak takut sama Allah itu kan lebih gila dari iblis...

Ato terjemahannya mas Janoko yang ngawur?
Hati-hati mas Janoko kalo posting...jangan sak-udele sendiri-sendiri...ini
Al-Quran, bukan primbon...
Al-Quran itu yang buat langsung gusti Allah.
Kalo primbon itu yang buat manusia...
harap dibedakan

Gitu lho...silahkan ditunggu penjelasannya.

Salam
Ary