Hal ini terkait dengan cara pandang kita terhadap orang yang mensucikan
jiwanya. Apakah seorang yang hendak mensucikan jiwanya itu maka dia tidak
akan mempunyai hasrat lagi kepada wanita? Apakah untuk mensucikan jiwa itu
maka sebaiknya kita tidak menikah? Karena hal yang terkait dengan nafsu
birahi maka itu semua adalah kotor dan tidak suci serta tidak bisa
disucikan? 8-)

Salam,

"Herni Sri Nurbayanti" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
04/10/2006 07:18 AM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
[wanita-muslimah] Gambaran Syurga, Re: Pro wida kusuma

Hueeeeee... mbak mia, apaan tuh yg bikin daku ngiri? :-)

Kalo kata belinda carlisle, "heaven is a place on earth". Buat saya
pribadi, agama sebaiknya dihayati lebih dari sekedar syuuuurga
(soalnya ada embel2 bidadari cantik molek perawan pula, jadinya
syuuur-ga bukan sur-ga :P) - neraka atau haram - halal. Ada 'logika'
yg gak nyambung dari postingannya mas wida. Konon katanya, karena
surga adalah tempat yg bersih bla bla bla maka orang yg masuk
kedalamnya harus 'bersih' juga ya? Gimana orang yg masih punya pikiran
'nafsu' duniawi, yg jelas di surga tidak ada lagi (katanya), bisa
masuk kesana gitu lho?

Seks sbg kenikmatan utama? ah, come on... itu kan cuma sesuatu yg
dilebih2kan :-) Utk memperoleh rasa 'kenikmatan' yg sejenis, tidak
harus melakukan seks. Mungkin itu sebabnya, pak chodjim produktif
menghasilkan buku sbg suatu mekanisme mengendalikan gairah yg membara
:P, karena 'rasa' 'nikmat' yg sama meski dari aktivitas yg berbeda :-)

'persepsi' kita sendiri ttg surga merefleksikan karakter kita. Jadi
ya, buat mereka yg melihat seks sbg kenikmatan yg 'dijanjikan' sbg
'hadiah' di surga nanti, hehehehe... gimana ya? Saya masih gak bisa
membayangkan, seandainya punya suami, lalu melakukan hubungan seks dng
siapapun itu yg guantengnya bukan main (apalagi 72! oh my gulay, kata
orang philippina :P) yg bukan suami saya, meski itu di surga. Kok
masih gak bisa diterima gitu lho, di otak saya.

Lagian masuk surga-neraka itu kan keputusan preogratif Si Pembuat
surga dan neraka itu sendiri. Ada cerita ttg orang yg sholeh berat
gagal masuk surga hanya karena dia mematahkan ranting yg bukan
miliknya (kalau gak salah) sementara pekerja seks komersial yg memberi
minum anjing, justru masuk surga. Nah lho :-) Mungkin itu ujiannya
kali ya, supaya jangan menghitung pahala dan amal sholeh :-)

Buat saya pribadi, surga adalah tempat reuni. Reuni sama orang2 yg
pernah kita kasihi di dunia, dan reuni sama Allah. Buat saya pribadi,
bertemu dng Allah di Surga jauh lebih menarik dibanding malaikat atau
bidadari manapun. [masalah dikabulkan atau tidak, ya itu lain soal,
hihihi..] Gak tau ya, mungkin karena hubungan spesial yg sejak kecil
dibangun. Karena sedari kecil sudah pisah dng keluarga, sementara
orang2 sekitar sibuk dng dunia dan masalah mereka sendiri, saya
cenderung menutup diri dan entah kenapa, temen ngobrol sejati ya cuma
satu. Ya namanya juga ngobrol tanpa bertatap muka (secara visual),
jadi wajarlah bila penasaran ingin bertemu face to face. (namanya juga
mimpi, mbok ya mimpi jangan dibatasi, hihihi..) Kalau memang dianggap
sbg hamba yg ngocol ingin bertemu, ya gpp. namanya juga usaha, boleh
dong? kali2 aja dipenuhi, who knows? :-)

wassalam,
herni

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Mia" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Betul, dari postingan yang lain, dan saya memang me-refer. Ok aja
kan sebagai referensi? Kaitannya sudah kujelaskan.

Gambaran saya tentang sorga? Hmmmm.........hmmmm.....ihhhh..malu
ahhh...:-)) lagian ntar mbak Herni ngiri...loohh.....

Salam
Mia