  From: st sabri
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, April 12, 2006 12:08 PM
  Subject: [wanita-muslimah] Re:Out of The Box : [was : Sambungan

  mbak Katri yg baek,
  kalo sampeyan yg nimbrung saya terima dengan tangan dan baju
  terbuka :=)) kalo arcon ato ary setiaji yg nimbrung, saya terima
  dengan tangan mengepal :=((

  saya pernah memikirkan untuk bikin warnet, di tempat tinggal saya di
  aceh sana. Cuma tidak menemukan orang yg bisa dipercaya untuk
  'nungguin' setiap harinya. kalo urusan teknis mungkin bisa saya
  tangani sendiri, karena memang kini jadi hobby. Kalo saya sendiri yg
  nungguin, agak tidak mungkin, karena bisa mendadak harus ke jkt atau
  banjarmasin nengokin kantor.

  membersihkan kali (?) saya sama sekali tidak punya bayangan. temen
  ini tertarik untuk investasi waktu kami ngobrolin tentang pabrik
  kayu, kebetulan ada tanah nganggur di aceh seluas 3,000 m.
  dihitung-hitung butuh investasi sekitar usd 150 ribu, temen yg
  keturunan nabi ini nyanggupin usd 60 ribu ... lha banyak kurangnya,
  eh... ngomong2 lagi ada teman lain yg bisa bantu nutup yg usd 90
  ribu. dua-duanya minta proposal, tapi sampai hari ini saya cuma
  bingung, bagaimana mendesain pabrik, membuat aturan produksi dsb
  dsb. akhirnya nggantung gak keruan :=(( kalo member milis ini ada yg
  mau kerjasama bikinin proposal boleh... karena opsinya masih tetap
  terbuka.

  begitulah ... saya seperti kehilangan visi, saat ini masih nongkrong
  di jakarta, ngurus kerjaan lama.

  soal membersihkan kali itu, kita dapat pemasukannya dari mana?

  salam

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Katri Kusumastuti"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Dear Pak Sabri
  > Ikutan nimbrung ya... :-)
  >
  > menepis kejenuhan dan kebosanan kadang-kadang sulit dilakukan,
  misalnya kita ingin melakukan sesuatu yang baru tetapi lingkungan
  sekitar tidak mendukung.  maksudnya lingkungan sekitar itu secara
  general ya: perekonomian negara, keamanan, stabilitas, dll.

  > Tetapi dengan menggabungkan hobi pak Sabri yang sekarang alias
  ngoprek Linux dan gambaran abstrak dari pak Condro, saya kok
  terbayang sesuatu yang sudah banyak beredar tapi mungkin boleh
  dipertimbangkan karena ini mungkin bisnis yang berada di luar
  kegiatan pak Sabri yang dahulu.  Mulai dari yang kecil saja misalnya
  mendirikan warnet.
  > Boleh ya pak Condro saya pinjem perumpamaannya :-)
  > 1. badannya keluarin dulu dari kotak, pikiran diajak keluar juga
  dari kotak.
  > menetapkan tujuan baru: buka warnet dengan menggunakan linux
  sebagai operation system-nya
  > 2. lihat lihat kiri kanan.
  > mencari informasi perkembangan bisnis ini, melihat prospeknya
  (yang saya kira belum padam karena masih banyak orang yang tidak
  punya komputer :-)), mencari tempat yang strategis (misalnya
  perkampusan, perkantoran, pusat belanja, dll)
  > 3. sambil nginceng kotaknya dari jauh.
  > sementara  tidak putus hubungan dengan usaha shipping-nya dan
  memantau dari jauh (tapi deket).  -- maaf pak Condro, saya tidak
  mengerti kata "nginceng" :-) --
  > 4. tambahan untuk usaha warnet
  > mungkin nanti pak Sabri bisa membuat merk baru untuk usaha
  warnetnya.  sepertinya saya belum pernah melihat usaha warnet yang
  menggunakan satu nama brand tertentu, kemudian membuka cabang
  dimana-mana :-). dulu saya pernah tahu Snapy tapi entah kenapa
  mereka seperti pelan-pelan  hilang dari peredaran.

  > Wah saya lagi mimpi nih :-).  Boleh tambah lagi nggak? :-)
  >
  > Katanya ada teman pak Sabri yang orang Jerman mau investasi.
  kalau investasinya boleh di pakai untuk apa saja, bagaimana kalau
  digunakan untuk pelestarian lingkungan.  dimulai dari yang ada di
  sekitar saja misalnya membersihkan kali / sungai di jakarta.  saya
  dengar di Jerman ada teknologi untuk recycling sampah dan limbah
  yang kemudian diterapkan di masyarakat.
  > 1. merekrut orang-orang yang mempunyai pendidikan tentang
  pelestarian lingkungan dan atau ahli kimia
  > 2. memberikan training tentang recycling dan pengolahannya
  > 3. membeli teknologi untuk pengolahan sampah dan limbah
  > 4. mengkaryakan para pemulung untuk sortir sampah (jangan pakai
  tangan kosong ya karena berbahaya), karena saya yakin mereka adalah
  orang yang paling mengerti bahan seperti apa yang bisa di olah
  kembali dari pengalamannya.

  > ---- untuk singkatnya kalau usaha ini berjalan dengan baik,
  walaupun membutuhkan waktu yang tidak singkat, kita bisa mendapatkan
  pemandangan yang sedikit lega dan para pemulung bisa menjadi
  karyawan :-).  itupun untuk kemudian diikuti dengan penyuluhan
  kepada masyarakat tentang bagaimana membantu pengolahan limbah.

  > Untuk membuat proposal, bagaimana dengan mengikut sertakan teman2
  dan partner lama sehingga tidak total bapak yang membuatnya ;-)

  > Tetapi kembali lagi pada kenyataan bahwa saya ini hanya anak baru
  gede yang mempunyai impian setinggi langit, tapi untuk menggapai
  cita-cita yang setinggi gantungan baju saja saya masih harus banyak
  lompatan :-)

  > salam semangat :-)
  > katri

        Women in islam