Dulu mas arcon kayanya pernah posting artikel soal hermeneutika
disini. Banyak banget malah, kalo gak salah. Coba iseng2 aja search
file2 lama WM. Saya pernah beli bukunya soal tafsir Qur'an pake metode
hermeneutika ini. Baca bab I nya aja bingung gak ketulungan. Lamaaaa
banget, baca gak ngerti, baca ulang gak ngerti lagi. Lama2 tak
tinggal, baca yg lain...hueeeee. Mungkin kalo baca lagi sekarang, kali
aja ada kemajuan ye? hehehehe...

wassalam,

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, P|R|E|N|D|69 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hermeneutika...emang lage ngetrend sech terutama buat yg berpaham
liberal...tp saya sendiri nanti ach, saya nggak mau jadi "Tukang Sayur
Yang Menggantikan Koki" nanti jadinya asal jeplak doang.....untuk
menafsirkan Alqur'an butuh waktu yang tidak sedikit....Pada dasarnya,
hermeneutika adalah metode tafsir Bible, yang kemudian dikembangkan
oleh para filosof dan pemikir Kristen di Barat menjadi metode
interpretasi teks secara umum........