Mbak Aisha,

Sepanjang pengetahuan saya (mkkk-mohon koreksi kalau keliru :p),
karena dokter adalah seorang profesional, dia berhak untuk membuat
keputusan berdasarkan judgement profesional dia.
Benar atau tidaknya keputusan tersebut dapat ditelusur dari rekaman
proses yang berada didalam rekam medis.  Cara membuktikannya dengan
melalui audit klinis.
Caranya dengan melihat apakah tindakan yang dilakukan oleh dokter
tersebut (yang terekam dalam medical record) sudah sesuai belum dengan
prosedur yang standard.  Prosedur yang standard salah satunya bisa
merujuk ke ada indikasi atau tidak dia melakukan aborsi terhadap Nia.

regards,
Donnie

--
Riris Andono Ahmad