Buanyak sekali umat Islam yang keblinger dengan aroma Arab..
malah cenderung seperti keracunan Arab..gitu

3 tahun lalu sempet balik kampung ke jawa timur..bawa oleh-oleh
beberapa CDs dari mid east untuk ponakan-ponakan yang beisi lagu-
lagu pop arab..
wuih..waktu disetel dikampung..orang pada heran dan terkaget-
kaget..koq ada orang baca Alquran diiringi band..ha.ha.ha.
koq bukan dengan irama qasidah atau setidaknya rebana dan bas cetol..

Memang umat Islam di Indonesia sangat unik..; pokoke yang berbau
arab adalah huebat..
ketemu habib..cium tangan..(padahal mungkin tangan bapake dan ibune
sendiri ndak pernah dicium)..
ada orang memberikan khotbah jumat di masjid..semakin banyak bahsa
arabnya..semakin di hormati ; beberapa kali sholat jumat di
masjid..lihat beberapa orang sampai termangap-mangap..(entah kagum
atao mengantuk.. :-))

pernah bisnis dengan orang arab..?
waduh kapok..kapok..

di Indonesia, orang bilang bahwa harus hati-hati kalo berbisnis
dengan Cina Medan (maaf..) ; mereka salah besar karena berbisnis
dengan orang Arab lebih BERBAHAYA dan berisiko tinggi..
sekarang bilang A..besok bilang B..dan kalau dipaksa untuk menepati
janji dan udah terdesak ; wah..keluar deh ayat-ayatnya..haram
lah..jadah lah..

Mungkin ada pembelaan..ndak semua orang Arab begitu..; mungkin juga
sih..; tapi setelah berbisnis selama lebih dari 25 tahun melanglang
buana dan berbisnis dengan puluhan bangsa di planet ini..
..saya tetap berkesimpulan bahwa bangsa Arab memang bangsa
yang "sekali barbar selamanya tetap barbar"..!!!!

bulan Juni sampai Agustus adalah masa dimana banyak turis Arab
berbondong-bondong datang ke Malaysia..menghindari musim panas di
negaranya..; banyak supir taksi di Kualalumpur/Penang yang tidak
senang dengan orang-orang ini karena mereka kasar sekali, sering
tidak bayar sesuai dengan perjanjian (ingkar janji), suka
mabok/minum/bawa cewek di taksi;

Juga banyak hotel-hotel di Kualalumpur yang mengharuskan turis arab
untuk membayar deposit sebanyak $2000 - $3000 untuk jaminan
penggantian kerusakan kamar/asset hotel selama mereka tinggal ;
banyak kejadian di hotel-hotel..setelah tamu arab check out..
kamar yang mereka tempati hancur kayak kena bom..TV pecah..tempat
tidur basah kena tumpahan makanan..malah ada yang menguliti karpet
lantai dan temboknya di corat coret ( barbar ???)

Soal alkohol..; jangan kaget..
banyak dari mereka yang mengatakan hal itu tidak haram asal tidak
sampai mabok..!!!

umat Islam di Indonesia adalah pemuja arab-arab ini..
dan mau meng "Arab" kan Indonesia..

kasihan...kasihan

salam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ambon" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> REFLEKSI:  Kabarnya di Indonesia perlu diajarkan bahasa Arab pada
tingkat SD, tetapi   di Tanah Suci mau dibelajarkan bahasa Inggris
pada tingkat SD. Apakah petinggi Indonesia tidak salah mengerti arah
dunia bahasa ilmu pengetahuan dan komunikasi?

> http://www.arabnews.com/?
page=1&section=0&article=81438&d=29&m=4&y=2006

>             Saturday, 29, April, 2006 (01, Rabi` al-Thani, 1427)
>

>                   English Teaching to Be Implemented in Phases
>                   P.K. Abdul Ghafour, Arab News
>

>                   JEDDAH, 29 April 2006 - Moves are under way to
introduce the English language to fourth grade students in Saudi
government schools, Asharq Al-Awsat newspaper reported yesterday
quoting Haya Al-Ayad, an Education Ministry official. The program
will be carried out in phases.

>                   She said a comprehensive curriculum-development
program would be implemented next year. "The move to introduce
English language from grade four has been considered in light of the
Eighth Five-Year Development Plan (2005-2010)," she added.

>                   Al-Ayad said it would be difficult for the Saudi
society to accept teaching of English language at primary level due
to the influence of Arabic language.

>                   "The new plan will be carried out in phases
after conducting a feasibility study," she said.

>                   The official said the new English-language
program for primary schools was designed for both girls and boys,
focusing on the principles of the language. She noted that there was
wide acceptance for English among Saudi girls.

>                   "We have noticed that only a few number of girls
fail in English-language examinations," the official pointed
out. "English is an important subject which children should learn at
home before going to school."

>                   Spelling out the significance of English in
modern world, Al-Ayad said it is the key to modern science and
technology and brings world people closer.

>                   "If our youth fail to learn English, they will
not be able to interact with other peoples and cultures," she
explained.

>                   The Education Ministry has already embarked on a
project to revise English-language textbooks taught in the
intermediate schools in the light of the feedback received from
teachers.

>                   The lack of an adequate number of qualified
Saudi or other Arab teachers in English has hamstrung government
efforts to introduce English teaching at an early stage. At present,
there are 20,000 male and female English-language teachers in
government schools.

>                   With pressure mounting for Saudization and
resistance from the private sector to hire more Saudis in view of
their deficiency in English, the Ministerial Council passed a
resolution three years ago calling for the integration of IT courses
and English-language teaching in the school curriculum.