Yoi Mas Ari,

  Kita semua belajar, kita berproses, yang kita bahas bukan proses saudara-saudara kita yang ada di harokah kek, di WM kek, di Lib kek dst, tapi adalah tingkah laku dari "saudara-saudara" kita yang "lagi bengkok" yang ngajak-ajak saudara yang sudah lurus untuk  menggugat  kitab suci, ngono Dimas Ari

  Seperti Mas Ari ini kan insan yang sudah matang, sudah kewajiban Mas Ari untuk meluruskan saudaranya, bukankah sesama muslim / muslimah adalah saudara ?.......mosok kita mau "cayang" dengan "saudara" yang lagi bengkok engga boleh ?....:)

  Lha kalau saya lagi bengkok, ya tolong dilurusin pakai dasar-dasar yang jelas, begitu.
  Tolong , saya dikritik habis-habis an, kalau si jano ko itu  menurut Mas Ari  bengkong :)
  Ini bukan masalah sok suci-sucian ngono mas, tapi adalah masalah amanat kita sebagai "khalifah".

  Dari Abdullah bin 'Amr r.a., Rasulullah  s.a.w. bersabda, Sampaikanlah pesanku biarpun satu  ayat...

  Hidup ini cuma "mamper ngombe", kita gunakan waktu sebaik mungkin untuk ngamal sebanyak-banyaknya.

  wassalam

Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  kalo aku dulu gak suka ama orang liberal karena :

- yg iain malah suka pacaran, dan keliatan gandengan berdua di mana mana :p
tidak mencerminkan pendakwah islam sejati harum namanya

- yg cowok rata rata ngerokok, ngumel, sholat suka telat, kalo ngomong hal
hal yg diluar jangakauan, dan suka gak realistis.

jadi ngeliat dari orangnya aja udah suka gak percaya.

pandangan jadi berubah setelah

hal hal yg kurang lebih sama juga ada di banyak tempat lain.  wong yg pakai
jenggot aja juga suka liat bf kok.  rame rame, barengan lagi.  :D  jadi yah,
kita sama sama manusia.

belakangan bisa ngeliat, karena yg aku liat ya itu tadi anak muda yg lagi
cari identitas.  belakangan ketika mereka sudah menemukan dirinya rata rata
kembali ke jalan yg bener, berprestasi, jadi anak bagus, berjuang menjadi
lebih baik.  yg anak harokah juga kok.

dan lagi lagi, kita sama sama manusia.  tidak lebih dan tidak kurang.  dan,
posisi menentukan prestasi :p  halah, jadi inget ceritanya mas yasuaki
kurata, ketika ada applicant yg anak orang kaya, bahasa inggris cas cis cus,
pake mobil, pinter, keren, sopan, dibandingin ama naak daerah, kumel, lusuh,
ip pas pasan, untuk kuliah aja kudu berjibaku kejar setoran tiap hari.

ya, emang hasilnya lain lah.  kelak bisa jadi si anak daerah kerja rajin,
disiplin dan cepat, tapi bisa jadi ternyata emang bawaan ales yg
dipertahankan.  anak orkay bisa jadi manja dan kurang tahan banting kerja di
tempat yg tekanan tinggi, tapi kerja untuk hal kreatif dan lobi, negosiasi,
networking bagus.  tapi bsia juga jadi anak kolokan, dengan ego tinggi yg
gak bisa kerja dalam tim dan selalu gagal di mana mana.

lagi lagi kita cuma orang biasa.  tidak lebih dan tidak kurang.  selamat
menjadi orang biasa.

salam,
Ari Condro

On 4/29/06, Aisha <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ya ..ya ... sabar deh, orang sabar didicintai Allah dan orang-orang yang
> mencintainya ..:)
>
> Dipikir-pikir lagi, memang iya, dengan terapi seni untuk orang-orang
> liberal
> itu mungkin berdasarkan pengalaman pribadinya sebagai insan liberal yang
> jadi tidak liberal setelah melukis ...:) mungkin ini dengan asumsi insan
> liberal itu jelek ya?
>
> Tentang ular gigit ekornya, tadi saya nyuci baju ditemani anak kucing, ada
> ember pendek yang lingkarannya besar (namanya jolang) kosong, anak kucing
> [...]

        Women   Islam   Muslimah