Jeng Chae,

  Al Qurán, Surat Al Hajj, Ayat 78

  78] Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Qur'an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.

  --------------------

  Kalau kita membaca ayat Al Qurán diatas maka kita akan faham bahwa Allah menamai ummat Islam dengan sebutan "muslim".
  Sedangkan pedoman ummat Islam itu apa, kita semua sudah tahu.

  Pertanyaan saya, kalau arti atau definisi Liberal itu apa ?, pedoman liberal itu apa ?

  Apakah jeng Chae yakin dengan tududan Ghibah yang  ditujukan kepada diri saya ?

  Wassalam.

Chae <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Waduh kok jadi saya yang banyak menjelaskan sama sampean Pak Jano
ko... tapi ya ndak apa-apa sepanjang yang saya ketahui, mudah-mudahan
bermanfaat..

Bersabda nabi SAW:

"Muslim dengan muslim lainnya itu bersaudara, tidak boleh
mengkhianati, mendustakan dan menghina.(HR Muslim 2564)

Nabi SAW berdiri untuk shalat, lalu beliau SAW bertanya:

"Dimana Malik bin Dukhsyum?" Maka ada yang menjawab: Ia sudah munafik
wahai rasuluLLAH, tidak lagi mencintai ALLAH dan rasul-NYA. Maka jawab
nabi SAW: "Jangan sekali-kali kamu berani berkata begitu! Tidakkah
kamu lihat ia mengucapkan Lailaha ilaLLAH karena mengharap
keridhaan-NYA?! Sungguh ALLAH SWT telah mengharamkan neraka bagi orang
yang mengucapkan La ilaha illaLLAH karena mengharapkan keridhaan-NYA."
(HR Bukhari 3/49-50, Muslim 1/455)

Jadi jangan dibiasakan ghibah yaaa Pak Jano ko lebih baik kita cari
ilmu yang bermanfaat dengan saling berbagi pengetahuan mudah-mudahan
dirahmati Allah SWT...sok kumaha eta manafsirkan Qur'an dengan Qur'an
dan hadis teh??? di antos atuh;)

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, jano ko <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> (mengada-ada)." (HR. Muslim, Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ahmad).
>
> Apakah para oknom-oknom liberal saudara Pak Jano ko juga?? mereka
> saudara2 kita Pak, menurut saya loh!!!
>
> Dan mereka jelas membenci tuduhan yang dibicarakan Pak Jano ko jika
> mereka dinyatakan sebagai "mengingkari Qur'an dan bukan menafsirkan...

> melalui saya.

> sekarang saya minta Jeng Chae untuk menunjukkan kepada diri saya,
> definisi Ghibah itu apa ?, saya Ghibah terhadap siapa ? dan si
> "siapanya" itu mengatakan apa sehingga dia saya "ghibahi" / saya

Pak Jano

> dibaca lagi

> sudah
> saya