----- Original Message -----
From: "idakhouw" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, May 04, 2006 11:31 PM
Subject: [wanita-muslimah] Re: wm dan Nabi (was : Gambaran Syurga,

> Mas Anwar dan Mas Ary,
> Tahu kan anekdot ini:
> Konon para pemberhala Arab kalo naik pesawat kagak berenti nyebut
> "amin", "amin", padahal pilot lagi ngumumin -dalam boso Arab-
> ketinggian pesawat (dijawab "amin" :), sekian menit/jam bakal landing
> (dijawab "amin" :),,, MQ mungkin termasuk yg ngamin-ngamin itu :)

;-))
Ya nggak gitu mbak...
yang begitu kan malah biasanya para penggembira...bukan santri...
Yang saya perhatikan juga bahkan sebaliknya,
ada saat imam sholat jum'at berkhutbah dan membaca doa,
kebanyakan nggak ngaminin...;-))

MQ kan santri Eyang HMNA ra., jadinya memang dia ngerti bahasa Arab....
Problemnya adalah MQ taqlid saja dg. apa saja yang ditulis Eyangnya,
tanpa berusaha kritis...
Padahal kritis itu bukan berarti tidak hormat...
Dalam tradisi pendidikan muslim,
para ilmuwan besar muslim itu biasa berbeda pendapat walaupun relasinya
guru-murid.

> MQ kalo ke tanah Jawa ya gitu, kayak orang Yahudi itu, maunya
> ngelompok sesama Arab atawa sesama Makasar aja, kagak mau berbaur.
> Untung kagak ada rusuh anti-Arab/Anti Makasar :p

:-))
Kayaknya sih malah kebalik, Jawa diobrak-abrik...:-))

Kalo ngikutin ceritanya Eyang HMNA, CMIIW
orang Makasar itu katanya kalo (tidak sengaja) kentut di muka umum lalu ada
orang yang keberatan dan menegur,
bukannya minta maaf tapi malahan ngeluarin badik karena merasa dipermalukan
Orang di Jawa kayaknya malah minggir aja lah...
sing waras ngalah.....
tapi lalu manggil polisi wuahahahaha...

Salam
Ary