Terimakasih pak Arcon dengan referensinya.
Memang beda sekali isi RUU APP 2003 dengan 2006.  Pertanyaan
sekarang, kenapa nggak meneruskan yang 2003 itu?

Apakah karena group interestnya berbeda? Group interest itu
bervariasi bisa diterimalah, tapi bagaimana dengan koridor atau
kaidah proses membuat suatu legislasi? Bottom line question: kenapa
RUU APP 2006 bisa beda dengan yang 2003?

Pengalaman saya sendiri, setahun lalu ditawarin untuk fund raising
utk bikin RUU APP 2006 ini. Sejujurnya, aku nggak ngikutin soal
legislasi pornografi - walaupun pernah denger yang 2003 itu.  Tapi
setelah liat isi undangannya, organisasi dan beberapa nama, saya
jadi nggak enak hati dan menolak untuk ikut.  Reaksi saya akan beda
misalnya nih, kalau itu dari beberapa group perempuan yang saya
biasa aktif di pornografi anak.

Salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ari Condro" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> [...]
> ttg RUU APP tahun 2003 dengan 2006 (punya pak Balkan Kaplale,
ternyata
> isinya sangat jauh berbeda lho)
>
> Kebetulan saya dulu pendukung draft tahun 2003, saya punya
downloadannya
> dari milis wanita muslimah, sebagaimana berikut ini. nanti kita
bandingkan
> dengan draft oom Balkan yang bermasalah itu.
>

> Sifat : Penting Jakarta, 18 Juli 2003
> Derajat : Segera KEPADA YTH.
> Lembaran : 1 (satu) eksemplar PIMPINAN DEWAN PERWAKILAN
> Perihal : Penyampaian RUU Usul Inisiatif tentang RAKYAT REPUBLIK
INDONESIA