Memaafkan secara pribadi tentu berbeda dengan memaafkan secara formal.
Memaafkan secara pribadi itu nggak perlu syarat.
Tapi kalo memaafkan secara formal, itu harus ada kesalahan yang dimaafkan...

Munculnya Suharto-suharto baru itu salah satu sebabnya adalah karena kita
sibuk ngurusi urusan Suharto lama, sampai lupa nambal lubang-lubang untuk
munculnya Suharto baru...

Emang Suharto itu sapa,
sampai bisa mendominasi urusan bernegara dan bermasyarakat kita?
Ada 250 juta orang yang harus diurus...
Kita tinggal nanya kejaksaan saja, biar jaksanya yang pusing...

Sambil nunggu sembuhnya Eyang Suharto yang sedang sakit.
Dicek pake dokter biasa dan psikolog saja sebulan sekali dengan perintah
pengadilan,
ngga usah pake tim-tim-an

Jaksa bisa mengerjakan pekerjaan lain...
Presiden bisa bener2 ngurusi rakyat, bukan cuman urusan remeh-temeh kayak
gini...
Satu hari saja Presiden ngurusi yang begini, berarti 1/(365*5) waktu
presiden terbuang...

Salam
Ary