Hahahaha... anekdot yang lucu. Bahwa tidak ada di dunia ini yang bebas
sebebas-bebasnya. Karena kita ini makhluk sosial, maka kebebasan kita bisa
mengganggu hak, kepentingan, ketenangan, kebebasan orang lain.
Sesungguhnyalah kita selalu memerlukan peraturan untuk mengatur kebebasan
kita dalam taraf tertentu. Agar kebebasan kita itu tidak mengganggu atau
merusak keharmonisan yang telah terjalin di lingkungan ekosistem alam
semesta ini.

So please... don't be selfish with your freedom...

Salam,

"Abdi M.U" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
05/15/2006 12:43 PM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
mencintai-islam@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
wanita-muslimah@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], media-dakwah@yahoogroups.com,
daarut-tauhiid@yahoogroups.com
cc

Subject
[wanita-muslimah] Tubuhku Adalah Milikku

Tubuhku Adalah Milikku    Refleksi Oleh : Redaksi 11 May 2006 - 5:30 pm
    Wardiman Sujatmoko
    Ada  sebagian wanita yang berpendirian, karena tubuhnya adalah
miliknya maka  ia bebas memperlakukan tubuhnya itu, bebas menampilkan
tubuhnya melalui  dandanan yang sesuai dengan keinginannya di depan
publik.

    Kisah nyata berikut ini terjadi di sebuah apotek di bilangan Jakarta
Barat. Seorang wanita muda masuk ke dalam apotek dan langsung menuju
petugas penerima resep. Ia berpenampilan seksi, dengan rok pendek dan kaus
ketat membalut sebagian tubuhnya sehingga masih nampak bagian  perut
(pusar).

    Setelah menyerahkan resep dokter, ia mengambil tempat duduk persis di
sebelah laki-laki muda yang sejak awal mengikuti kedatangan wanita muda
ini dengan tatapan matanya.

    Dengan suara perlahan namun dapat didengar orang di sekitarnya, lelaki
muda itu membuka percakapan, ?mbak tarifnya berapa??

    Si perempuan muda nampak terkejut. Ia menatap dengan marah kepada
lelaki tadi. Kemudian dengan nada ketus menjawab, ?saya bukan pelacur,
bukan wanita murahan...?!!

    Si lelaki muda tak kurang marahnya. ?Siapa yang bilang mbak  pelacur
atau wanita murahan. Saya cuma menanyakan tarif, karena cara  mbak
berdandan seperti sedang menjajakan sesuatu.?

    Terjadi ?perang mulut? yang membuat pengunjung apotek ikut
menyaksikan. Dengan nada tinggi si wanita muda berkata ketus, ?tubuh saya
milik saya, saya bebas mau ngapain aja dengan tubuh ini, dasar pikiranmu
saja yang kotor??

    Si lelaki muda tak mau kalah. ?Saya bebas menggunakan mata  saya. Saya
juga bebas menggunakan mulut saya termasuk untuk menanyakan  berapa tarif
kamu. Saya juga bebas menggunakan pikiran saya...?

    Si wanita muda tak kehabisan argumen. ?Saya bisa melaporkan kamu ke
polisi dengan tuduhan telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan.?

    ?Silakan,? kata si lelaki. ?Saya juga bisa menuntut kamu dengan
tuduhan  melakukan perbuatan tidak menyenangkan, antara lain karena kamu
telah  mengganggu ketenangan ?adik? saya. Kamu ke apotek mau menebus obat
atau  mau membangunkan ?adik? saya??

    Mungkin karena malu, si wanita muda itu sekonyong-konyong meninggalkan
apotek, padahal urusannya sama sekali belum selesai. Sedangkan si lelaki,
setelah selesai dengan urusannya ia pergi ngeloyor dengan wajah
bersungut-sungut.

    Sumber: Harian BERITA KOTA, edisi Rabu, 10 Mei 2006, Kapling Rakyat,
hal. 10.