Pak Bejo, saya mau tanya memang kalau perempuan memamerkan auratnya
dosa gitu?? dasarnya apa pak?? trus emang kalau laki-laki melotot liat
aurat perempuan juga dosa?? apa bukanya normal nich??? daripada
laki-laki melotot liat aurat laki-laki juga..iya kan??

Jadi pengen tahu konsep dosa itu yang begimane menurut pak Bejo;)

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Bejo Paijo <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Sebenarnya mudah saja, tapi kenapa jadi repot begini ya?
>   Si Wanita berdosa karena dia mempertontonkan auratnya di depan
orang yang bukan muhrim. Si Hidung Belang juga berdosa kenapa dia
melotot bahkan sampai nawar segala. Beres perkara.
>   Memang agama itu memudahkan, yang bikin repot dan susah itu
manusianya sendiri. Sekarang masing-masing pribadi bisa tanya sama
hati nurani tentang dua orang gebleg di apotek.

> [EMAIL PROTECTED] menulis:
>   Betuull... sekali, LAW and ORDER! Jadi, Islam dilewatkan pada
Kanjeng Nabi Muhammad itu sebenarnya untuk membangun "L&O" itu dengan
kalimat "Sesungguhnya aku dibangkitkan untuk memprioritaskan akhlak
yang mulia." Wujudnya, ya L&O itu.

> Bagi Islam dalil-dalil Alquran itu sebenarnya landasan untuk
membangun sistem "L&O" yang baik. Itulah sebabnya generasi ulama Islam
pada abad-abad pertumbuhan agama Islam, sangat kreatif. Lahirlah
ulama-ulama fikih, ulama-ulama hadis pada abad II H. Lalu, pada abad
tersebut diciptakanlah alat untuk menganalisan Hadis Nabi.
Hasilnya...? Pada abad III lahirlah kumpulan-kumpulan hadis yang
berawal dari Bukhari, Muislim, dan seterusnya...

> Mengomentari perkembangan agama Islam di abad II-III ini, Ziauddin
Sardar --seorang intelektual muslim dewasa ini-- menyatakan bahwa
agama Islam yang dijalankan oleh pemeluknya dewasa ini merupakan
produk rekayasa ajaran Islam pasca 150 tahun setelah Nabi Muhammad
saw.. :)
> Sardar menyatakan hal tersebut setelah mendalami praktik langsung
sebagai seorang anggota Jamaah Tabligh, IM, HT dan lain-lainnya..

> Jika L&O ditegakkan dengan benar, maka masyarakat akan hidup dengan
nyaman dan tenang. Kita bisa bekerja keras untuk melahirkan generasi
yang kuat sebagaimana yang dinyatakan dalam Surah Annisa, dan bukan
untuk mendapatkan 72 bidadari :)

> Ingatlah hadis Nabi tentang surga... bahwa surga itu ada 100
tingkat. Kandungan kebahagiaan antara tingkatan yang satu dengan
tingkat di atasnya, seperti jauhnya bumi dan langit. Dan, menurut
ulama akhlak, ternyata... surga yang digambarkan dengan penuh bidadari
itu adalah surganya orang awam, dan sekaligus nerakanya orang yang
lebih bertakwa... :)))