Pak Wida,
Coba lihat di bawah ini urutan obrolannya, mas He-Man memang menjelaskan
demo yang dilakukan yang PRO, dan mba Titin cerita yang NOLAK tapi mungkin
salah lihat tulisan mas He-Man yang cerita yang PRO itu ada yang membiayai
yang mewah2 itu.

Jika pak Wida menganggap kebanyakan pendemo bayaran, tentu harus disadari
juga bahwa banyak pendemo itu tidak mengerti yang didemokannya selain ada
kepentingan lainnya seperti hanya butuh uang atau keperluan lainnya.  Tapi
diantara yang kontra itu ada juga bu Sinta Nuriyah, apa beliau juga dibayar?

Begitu juga yang menimpa demo yang kontra - bu Ratna Sarumpaet juga
menjelaskan di tv bahwa dia kecolongan karena para waria itu bertindak
keterlaluan dan sudah ditegur - sekarang pertanyaannya adalah apakah waria
itu wanita? kita sadarlah bahwa banyak waria itu yang memang untuk mencari
uang atau untuk memenuhi kebutuhan seksualnya suka sekali dandan yang
melebihi wanita asli, disini juga termasuk dengan sengaja memperlihatkan
keseksiannya dengan cara membuka dada dan pahanya, dada hasil suntikan atau
operasi.

saya pribadi tidak suka lihat demo-demoan pengerahan massa, untuk yang pro
maupun yang kontra.  Yang pro heboh meneriakan kalau baju tertutup
seolah-olah dengan seketika moralitas bangsa akan jadi baik, padahal
masalahnya kan penegakan hukum yang tidak benar - di dunia televisi,
majalah, dll. Yang kontra juga ada artis yang memang suka berbaju minim
nyaris telanjang yang mungkin dengan RUU ini akan kehilangan pekerjaannya.
Tapi saya menghargai yang kontra yang menjelaskan bahwa isi RUU itu
menganggap SEMUA wanita harus berbaju tertutup, kemarin lihat acara
keagamaan di tv yang ada di Bali, bajunya kemben - yang itu juga kena
padahal itu ritual agama yang bukan Islam? lalu baju pengantin basahan di
Yogya juga akan kena padahal pengantin ini mungkin saja non muslim.

salam
Aisha
----------
From: <[EMAIL PROTECTED]>
Yang mbak Titin ceritain itu demo yang lalu mbak Rita, demo yang menentang
RUU APP loh... 8-)

Saya rasa setiap demo polanya selalu sama. Kebanyakan memang pendemo
bayaran. Tetapi insya Allah tidak akan ada waria yang pamer payudara
palsunyalah di demo yang pro RUU APP.
-----------
"ritajkt" <[EMAIL PROTECTED]>
Mbak Titin,
Yang diceritain Kang Heman itu demo pro RUU APP loh..:)

Kalo di kampung krabat saya di kalimalang, jkt, konon sih sekarang
lagi rame2 ikut FBR, banyak abang ojek yang ndaptar, lumajan, dapet
rompi dan kalo ada "orderan" jg dapet tambahan duit jg.

Setelah Yapto dan Yories jadi legislatip dan calon gubernur,
organisasi "orang-orang sangar" di Indonesia emang rada vakum dan
ini yang dimanfaatin generasi penerusnya Yapto, and we welcome FBR,
FPI, MMI....haiya, konflik horizontal emang mainan dari atas bleh..:(

"Remember, the force will be with you, always! (Obi Wan Kenobi..:))

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "SPSI K1" <[EMAIL PROTECTED]>