Kalau saya jadi Pak Melumilis, kalau sudah diundang begini saya akan
menyumbang berapapun. Sepertinya mbak Herni mengundang, dan undangan
itu kurang baik ditolak.

Barangkali ini bisa menolong, insha Allah bukan pamer.  Selama
belasan tahun saya telah raise funds dan mengelolanya. Sebagian besar
memang untuk profit perusahaan.

Namun di sisi kehidupan lain, angka yang nggak sedikit (dalam jutaan
dollar) saya kumpulkan, semuanya untuk dana kemanusiaan. Saya
mengelolanya dan memberikan sebagian kepada komunitas termasuk PKS,
Salafy, dan kelompok konservatif lainnya - atas nama kemanusiaan,
bahkan kadang untuk kegiatan sosial politik - selama itu masih
cukup 'generic' dan inheren dalam sisi kemanusiaannya.

Di samping itu, dalam angka ratusan juta dollar dana saya arahkan
kebanyakannya untuk kelompok-kelompok konservatif, namun tetap dalam
koridor kemanusiaan termasuk pemberdayaan ekonomi UKM.

Sering juga saya nolak, misalnya untuk RUU APP, dana Palestina, untuk
ngadain harokah yang sifatnya brainwashing, dll.

Dalam kehidupan pribadi, somehow dana pribadi saya (nggak banyaklah,
ratusan ribu doang..:-) sering juga jatuh ke kegiatan PKS kok..:-).
Namun sejujurnya, saya ngliat dana-dana PKS diperuntukkan
kebanyakannya untuk anggotanya sendiri, calon anggota atau kegiatan
parpol atau ormasnya.  Masih sangat subyektif.

Niat yang terucapkan adalah, untuk mengukuhkan ukhuwah kemanusiaan
kita, dan menembus batas-batas dinding di antara kita, warna yang
beragam ini.

Salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "melumilis" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Herni Sri Nurbayanti"

PKS.

> Saya pribadi sih gak masalah nyumbang lewat jalur yg dikoordinir
WM.