Date: Sat Jun 3, 2006 10:10 pm (PDT)
From: "JKarman" [EMAIL PROTECTED]
Subject: Jesus menonton pertandingan sepak bola

Jesus Kristus berkata bahwa Ia belum pernah menyaksikan petandingan
sepakbola. Maka kami, aku dan teman-temanku, mengajakNya menonton.
Sebuah pertandingan sengit berlangsung antara kesebelasan Protestan
dan kesebelasan Katolik.

Kesebelasan Katolik memasukkan bola terlebih dahulu. Jesus bersorak
gembira dan melemparkan topinya tinggi-tinggi. Lalu ganti
kesebelasan Protestan yang mencetak goal. Dan Jesus bersorak gembira
serta melemparkan topinya tinggi-tinggi lagi.

Hal ini rupanya membingungkan orang yang duduk di belakang kami.
Orang itu menepuk pundak Jesus dan bertanya: "Saudara berteriak
untuk pihak yang mana?"

"Saya?" jawab Jesus, yang rupanya saat itu sedang terpesona oleh
permainan itu.

"Oh, saya tidak bersorak bagi salah satu pihak, Saya hanya senang
menikmati permainan ini"

Penanya itu berpaling kepada temannya dan mencemoohkan
Yesus: "Ateis!"

Sewaktu pulang, Jesús kami beritahu tentang situasi agama di dunia
dewasa ini. "Orang-orang beragama itu aneh, Tuhan," kata
kami. "Mereka selalu mengira, bahwa Allah ada di pihak mereka dan
melawan orang-orang yang ada di pihak lain."

Jesús mengangguk setuju. "Itulah sebabnya Aku dtidak mendukung
agama; Aku mendukung orang-orangnya" kataNya. "Orang lebih penting
dari pada agama, manusia lebih penting dari pada hari Sabat"

"Tuhan, berhati-hatilah dengan kata-kataMu," kata salah seorang
diantar kami dengan was-was. " Engkau pernah disalihkan karena
mengucapkan kata-kata serupa itu"

"Ya....... dan justru hal itu dilakukan oleh orang-orang beragama",
kata Jesus sambil tersenyum kecewa.

Dikutip dari "burung berkicau" karangan Anthony de Mello, Cipta Loka
Caraka

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim. Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.