http://www.eramuslim.com

Meruqyah Istri yang Tidak Mau Lagi Melayani Suami
Publikasi: 29/08/2005 11:26 WIB
Assalamu'alaikum Wr Wb

Ustadz, sudah hampir 2 tahun ini hubungan saya dengan istri sudah tidak
harmonis lagi. Istri sudah tidak mau "melayani" lagi dengan alasan sudah
tidak mencintai lagi dan sikap penghargaannya terhadap saya sebagai
suami sudah berkurang. Saya menduga istri saya kena pelet yang dikirim
orang yang mencintai dia, karena pernah beberapa kali melihat mereka
sangat mesra. Saya sudah berkonsultasi dengan beberapa "orang pintar"
dengan diminta untuk dzikir dan shalat tahajjud. Tetapi perubahannya
tidak begitu signifikan. Bagaimana cara meruqyah dia tanpa
sepengetahuannya supaya dia sadar kembali akan fungsinya sebagai istri
dan terhindar dari dosa perzinahan? Sudah berkali-kali saya nasihatinya,
tapi ia tidak mau mendengarkan. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.
Rizky

Jawaban:

Wasalaamu'alaikum wr wb

Saudara Rizki, yang pertama ingin saya sikapi adalah kedatangan anda
kepada orang pintar, karena istilah orang pintar di Indonesia adalah
mereka yang membuka praktik perdukunan. Sedangkan perintah dzikir dan
sholat tahajud dari dukun itu, sesungguhnya tidak menunjukan bahwa dia
benar. Sebab ibadah yang dilakukan dengan niat yang salah, maka akan
salah. Bukan mendapatkan pahala tapi mendapatkan dosa. Untuk itu
segeralah bertaubat

Masalah hubungan anda dengan istri yang tidak harmonis, mungkin ada
masalah keluarga yang dipendam oleh istri anda. Sehingga istri anda
mencari perlarian kepada pria lain, akibat dari ketidakpuasan dalam
rumahtangga. Di dalam Islam, istri yang ditakutkan akan berbuat serong
atau tidak taat pada suami. Allah Memerintahkan di dalam al-Qur'an, agar
suami memberikan pelajaran kepadanya dengan urutan sebagai berikut,
nasihati istri, pisah ranjang dan pukul dengan pukulan yang tidak
melukai. Namun, bila istri telah taat pada suami maka harus dihidupkan
kembali hubungan yang baik tanpa ada masalah.

Sebagaimana yang Allah SWT firmankan dalam surat An-Nisa ayat 34, "Kaum
laki-laki adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena itu Allah telah
melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita),
dank arena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta
mereka. Sebab itu, maka wanita yang saleh ialah yang taat kepada Allah
lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah
memelihara (mereka) wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuz-nya, maka
nasihatilah mereka, dan pisahkanlah mereka, dan pukulah mereka. Kemudian
jika mereka menaati, maka janganlah sekali-kali kamu mencari jalan untuk
menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar."

Tetapi, jika ada yang janggal pada diri istri dan anda menduga ada unsur
ghaib, maka solusinya adalah ruqyah syar'iyyah. Jika anda menginginkan
ruqyah ini tanpa sepengetahuan istri, maka tidak dapat dilakukan. Sebab
ruqyah adalah bacaan yang berisi ayat, doa dan dzikir, jadi harus ada
proses istri mendengarkan bacaan ruqyah dengan khusyuk. Saran saya,
ajaklah istri anda duduk bersama untuk membicarakan
kejanggalan-kejanggalan rumahtangga, guna mencari solusi bersama tanpa
memojokan istri pada masalah itu. Adapun sekedar untuk mengecek apakah
istri anda mengalami gangguan jin, anda bisa menyetel kaset ruqyah
dengan keras di rumah, bila istri anda bereaksi berarti istri anda
mengalami gangguan jin. Tapi jika istri anda tidak bereakksi, itu bukan
berarti istri anda bersih dari gangguan jin. Mudah-mudahan Allah SWT
melindungi keluarga anda.

Wassalaamu'alaikum wr. wb.
Budi Ashari

Get to your groups with one click. Know instantly when new email arrives
http://us.click.yahoo.com/.7bhrC/MGxNAA/yQLSAA/aYWolB/TM

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim.
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas
nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.