----- Original Message -----
From: <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Wednesday, July 05, 2006 10:53 AM
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: obrolan yesus, mbak Ida & me

> [...]
> mbak Chae. Menghapuskan playing field.
>
> Saya pernah mendengar samar-samar pengakuan: bahwa keselamatan bukan
> monopoli gereja, atau di luar gereja juga ada keselamatan. Apakah
> pengakuan ini telah menghapuskan kata "satu-satunya" itu? Namun melihat
> gerakan Kristenisasi yang begitu masif terhadap umat Islam, hal itu justru
> semakin menegaskan kebalikannya: tidak ada keselamatan di luar gereja, dan
> darah Yesus memang "satu-satunya" (the only) Avatar menuju Bapa?
>
> Mungkin mereka yang dimaksudkan mas Ary : yang masih suka menafsirkan

Yang terpenting sebetulnya adalah bagaimana kita mengapresiasi suatu hal
yang berbeda dg. yang kita yakini.
Apakah mau mencari kesamaannya dengan berfikir positif, atau malah mencari
perbedaan.
Semua tergantung tujuan...

Yang kita bahas itu kan bagaimana kita melihat ajaran Nabi Isa yang kita
yakini dapat ditelusuri dari ajaran temen-temen Kristen. Bukan bagaimana
menilai mereka bukan? Karena hal itu menurut saya nggak penting.
Itu urusan temen-temen yang Kristen itu scr. pribadi.
Yang penting itu bagaimana kita mengukur dan menilai diri.

Di semua agama pasti ada yang masih suka menafsirkan secara harfiah saja
tanpa melihat sisi kontekstual dari teks.
Persoalan dakwah itu memang nggak sederhana, suatu spektrum yang lebar.
Berbuat baik saja bisa dipandang sbg. berdakwah.

Salam
Ary

> [...]
>

> Kembali kemasalah darah Yesus sebagai satu-satunya jalan menuju Bapa,
> sebaikanya Pak Sato, Mba Ida atau Pak Yasuaki yang bisa lebih
> memberikan "pencerahan" mengenai masalah ini:)

> melawan
> harus
> semua
> dikatakan
>

> Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet
> Muslim. Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No.
> 421-236-5541 atas nama RETNO WULANDARI.
>
> Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/aYWolB/TM