Kalo cuma kata-kata dan titik2nya yang masih ada tapi kekuatan hukum
itu sendiri sudah tidak ada (sudah tidak diikuti lagi), apa bukan
artinya "Yesus telah meniadakan hukum Taurat?"

Matius 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk
meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk
meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

Menggenapi=mengamandemen=mereformasi?
Menggenapi=melengkapi?

Kata Kristennya Sato,"landasan utama keyakinan Kristen itu adalah
INJIL, bukan Taurat". Jadi, Taurat itu dipakai rujukan jika di Injil
tidak ada rujukannya alias Taurat sebagai landasan tambahan. Padahal
kalau memperhatikan (Injil) Matius 5:17 itu, Yesus datang untuk
menggenapi kitab para nabi sebelumnya artinya Yesus datang untuk
menambahkan yang sudah ada (tanpa merubah dan meniadakannya). Injil
sebetulnya cuma landasan tambahan dong.

Kalau Taurat hanya dikhususkan untuk kaum Yahudi (dalam hal sunat
dan babi), untuk hal lain (dalam hal Kejadian, Keluaran) di'umum'kan
buat semua orang ya? Gak konsekwen dong?

Ucapan Yesus yang Sato kutip kan cuma sekitar soal halal/haramnya
makanan. Ucapan Yesus soal sunat?

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Sato Sakaki
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Semua masih tercantum dalam Alkitab Perjanjian Lama,
> lengkap dengan titik-titiknya. Tidak ada yang
> dihilangkan. Hanya ada bagian-bagian yang sudah
> direformasi/diamandemen oleh Yesus Kristus dan karena
> itu ditinggalkan umat Kristen. Saya sudah menunjukkan
> beberapa diantara ayat yang menyebut ucapan Yesus
> mengenai hal itu.
>
> Kalau anda belum juga bisa menangkap: landasan utama
> keyakinan Kristen itu adalah INJIL, bukan Taurat. Dan
> saya kira landasan keyakinan Islam adalah al Qur'an.
> Atau barangkali anda penganut agama Yahudi sehingga
> [...]

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/aYWolB/TM

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim.
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas
nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.