Milis Bicara (1392 members)
http://milis-bicara.blogspot.com

Workshop Public Speaking Batch-1: Tingkat Kepuasan 100%!

WORKSHOP PUBLIC SPEAKING - Batch 2 - CARA EDAN:
"BICARA PENUH PERCAYA DIRI SAAT MEMIMPIN, MENJUAL, DAN BERPRESENTASI"
Hotel Sofyan Cikini, Sabtu, 26 Agustus 2006

LATAR BELAKANG:
1. Anda memimpin, berarti Anda menjual dan mempresentasikan sesuatu.
2. Anda menjual, berarti Anda memimpin klien atau prospek dan
mempresentasikan sesuatu.
3. Anda berpresentasi, berarti Anda memimpin audience dan pasti
menjual sesuatu.
4. Jika Anda memimpin, menjual atau berpresentasi, pastilah Anda
berbicara. Untuk itu, Anda perlu percaya diri.

Informasi dan formulir pendaftaran:
http://milis-bicara.blogspot.com

Alhamdulillah, workshop batch-1 telah selesai dilaksanakan pada hari
Sabtu, tanggal 22 Juli 2006, di Hotel Sofyan Cikini, dengan tingkat
kepuasan 100%.

HASIL WORKSHOP PUBLIC SPEAKING BATCH-1:

Berikut ini adalah resume dari feedback oleh para peserta.

TINGKAT KEPUASAN: 100%

Jumlah peserta hadir: 16 Orang
Peserta hadir menyatakan puas: 16 Orang
Peserta hadir menyatakan tidak puas: 0 Orang
Tingkat kepuasan peserta hadir: 100%

TRAINER’S INDEX: 4,32

Nilai rata-rata yang diberikan oleh 16 orang peserta hadir dengan
poin antara 1 - 5,  di mana:

1 = Sangat Kurang
2 = Kurang
3 = Cukup
4 = Baik
5 = Sangat Baik

- Bisa menarik perhatian audience: 4,56
- Jelas dalam menyatakan poin: 4,13
- Punya kredibilitas: 4,13
- Poin-poin utama disampaikan dengan jelas: 4,44
- Poin-poin utama yang disampaikan memang penting sifatnya: 4,56
- Sub-sub poin disampaikan dengan jelas: 4,31
- Sub-sub poin memang penting sifatnya: 4,25
- Argumentasi yang disampaikan memang logis dan rasional: 4,31
- Argumentasi yang disampaikan didukung berbagai bukti: 4,13
- Argumentasi dan bukti yang disampaikan bersifat etis: 4,13
- Jelas dalam menyampaikan kesimpulan: 4,44
- Spontan dan mengalir dalam menyampaikan bahan dan diskusi: 4,44
- Kontak mata dilakukan dengan baik: 4,56
- Variasi dan intonasi suara sudah baik: 4,56
- Olah tubuh dan bahasa tubuh sudah baik: 4,19
- Bahasa yang digunakan sudah efektif dan mudah dimengerti: 4,38
- Penggunaan, pemilihan kata-kata yang baik, mudah dipahami: 4,44
- Alat bantu visual sudah mendukung dan efektif: 3,81
- AVERAGE TRAINER'S INDEX: 4,32

KOMENTAR

“Saya puas karena apa yang disampaikan meningkatkan PD Saya. Bagi
yang belum mengikuti workshop ini harus mengikuti.”
Gita - Public Relations - PT. Choice Hotels Indonesia

“Saya puas karena Saya punya satu ilmu dan wawasan baru yang tidak
pernah Saya dapatkan sebelumnya.”
Diah - AIDS Speaker - PT. Anu

“Saya puas karena semua halangan/penghambat dalam berbicara bisa
diperbaiki dan tidak perlu khawatir gagal.”
Wati - Anu - PT. Anu

“Saya puas karena sesuai ekspektasi Saya.”
Arifin - Tax Officer - Dosen dan Pengajar

“Saya puas karena Saya sudah lebih paham bahwa kegugupan adalah suatu
fenomena yang wajar dan manusiawi.”
Halil - Anu - PT. Anu

“Saya puas karena Saya mendapatkan banyak ilmu, pencerahan dan
pengalaman yang mudah-mudahan nantinya akan berguna buat Saya kelak.
Ikutilah workshop QA Communication karena ini sangat berguna buat
Anda, percaya deh.”
ADIT - Mahasiswa UNDIP

“Saya puas karena membuka cakrawala baru.”
Fitri - Disain Sisdur - PT. ADIJAYA GUNA SATWATAMA

“Saya puas karena telah mengurangi penderitaan Saya. Sebaiknya Anda
mengikuti workshop ini.”
Endi - Pemasaran Bersama PTPN

“Saya puas karena jelas, menambah wawasan dan menjadi lebih PD.”
Hanhan - Multi Utama Group

“Saya puas karena semua masalah terpecahkan.”
Iponk - Anu - PT. Anu

“Saya puas karena jelas dalam penjelasan/menerangkan.”
Freddy - Anu - PT. Anu

“Saya puas karena pembicara menguasai materi dan materi berhubungan
dengan masalah audience. Try, and you’ll be happy.”
Tedik - Tax Auditor

“Saya puas karena dapat membantu mengatasi rasa gugup. Ya, sangat
bermanfaat.”
Mira - Tax Auditor

“Saya puas karena dapat ilmu yang sangat bermanfaat. Perlu diikuti
bagi yang ingin memperbaiki komunikasi.”
Andi - PT Pos Indonesia

“Saya puas karena apa yang selama ini mengganggu dalam masalah
presentasi/public speaking, key point sudah Saya ketahui. Workshop
ini juga cocok untuk inhouse training perusahaan.”
Nurdin - Anu - PT. Anu

“Saya puas karena sesuai dengan yang Saya harapkan.”
Fredy - Budget and Cost Controller - PT. Job PPBS

Ikhwan Sopa
QA Communication

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/aYWolB/TM

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim.
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas
nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.