Apakah ia bisa mengetahui bahwa ia akan mati hari itu karena ditabrak
bis misalnya?

bmuncar: Tidak, kalau tahu dia tidak jadi naik bis.

Wida: Kalau dia tahu, dia tidak akan bisa menghindari takdirnya itu walau
sedetikpun. Dan tidak akan bisa menggeser tempatnya walau semilipun. Dan
juga tidak akan bisa menghindari caranya dengan usaha apapun.

Pengetahuannya itu tidak akan mampu menyelamatkan siapapun yang sudah
ditakdirkan untuk mati oleh Tuhan. Tidak akan mampu mencegah sesuatu yang
sudah ditakdirkan untuk hancur oleh Tuhan. Sebagaimana yang dia saksikan.
Kemampuan seperti ini sebenarnya lebih merupakan suatu siksaan dari pada
suatu kelebihan. Karena dia bisa mengetahui, tetapi absolutely there is
nothing he can do about it! He "saw" it and the he'll see it just exactly
the same. Yang dia lihat itu adalah gambaran takdir Tuhan yang pasti akan
terjadi. Dia bagaimanapun tidak akan pernah mampu untuk merubahnya, satu
detailpun dari gambar itu. Because : and so it was written, and so it will
be done! Pena telah diangkat, dan tinta telah mengering. Takdir Tuhan atas
segala sesuatu pasti terlaksana.

Warm regards,

"bmuncar" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
07/27/2006 11:36 AM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
[wanita-muslimah] Re: Orang-orang teknik perlu belajar Ilmu Fiqh

Pak, saya jawab poin to poin yah...

Apakah si Metafisis bisa mengetahui apa yang akan ia alami pada hari
itu?

bmuncar: Tidak, karena itu akan membuatnya tersiksa.

Apakah ia bisa mengetahui bahwa ia akan mati hari itu karena ditabrak
bis misalnya?

bmuncar: Tidak, kalau tahu dia tidak jadi naik bis.

Kasihan sekali jika ia bisa mengetahuinya. Tetapi saya yakin ia tidak
akan bisa.

bmuncar: Betul, akur. Dia juga tidak bahagia dengan kemampuannya itu.

Memang ada teori tentang kesadaran, pembukaan mata ketiga, indra
keenam, cakra, dlsb. Tetapi sebagai umat Islam saya masih percaya
bahwa tidak ada yang tahu akan masa depan, apa yang akan terjadi
kecuali Tuhan. Seseorang bisa saja diberi kesempatan oleh Tuhan -
dengan izin Nya, tidak setiap saat - untuk melihat apa yang akan
terjadi tanpa sedikitpun ia mampu untuk mengelakkan takdir bagi siapa
yang telah ditentukan takdirnya oleh Tuhan.

bmuncar: Betul. Masalahnya sering terjadi klaim bahwa seseorang bisa
ini dan itu atas izin Tuhan. Kalau pun toh tahu masa depan kalau hanya
untuk permasalahan jodoh, nasib dan lain-lain kurang berguna. Tetapi
kalau untuk keselamatan orang banyak (akan ada tsunami, badai topan
misalnya) masih lumayan. Kalau toh tidak percaya ya minimal ikut
waspada.

Semua teori di atas menurut saya merupakan penajaman indera saja,
menjadi lebih peka ke dimensi lain. Entah inipun dibantu oleh makhluq
halus atau tidak, sepertinya dibantu walaupun tidak disadari.

Semua teori di atas tidak bisa menghilangkan keberadaan dari makhluq
halus seperti "jin" dan malaikat. Fenomena makhluq halus, kerasukan,
dedemit, menunjukkan bahwa mereka ada dan bisa berinteraksi dengan
manusia. Bahkan sekarang diangkat ke layar lebar.

bmuncar: Memang tidak untuk menghilangkan keberadaan makhluk halus.
Dan tidak ada gunanya meminta bantuan makhluk halus. Karena berurusan
dengan makhluk halus hati-hati dengan "penipuan" termasuk yang di
tv-tv itu. Mana buktinya orang itu kerasukan? Mana buktinya maklhuk
halus itu masuk ke dalam botol?

Nabi Muhammad telah mengatakan, bahwa sumber informasi para dukun
dalam meramal adalah para jin (syethan), entah bagaimana caranya
disampaikan ke dukun itu. Dan mempercayai perketaan

mereka bisa berakibat merusak kepada kelurusan agama seseorang. Teori
tentang seorang nabi yang mempunyai kesadaran lebih tinggi pun tidak
bisa menghilangkan keberadaan Tuhan. Karena seorang nabi itu bisa
ketakutan dan berdoa dengan penuh harap meminta pertolongan Nya.

bmuncar: Itu dukun zaman Nabi Muhammad he..he...Dalam kasus contoh
saya itu bukan dukun kok. Wong dia punya kemampuan itu tidak dengan
meminta dan berdoa.

Mengenai mimpi bertemu nabi. Saya tidak tahu apa maknanya. Tapi kami
umat Islam percaya bahwa tidak sembarang orang Islam bisa mendapat
anugrah bermimpi bertemu dengan nabi Muhammad. Orang itu - pada saat
itu - adalah orang yang jiwanya, ruhnya, akhlaqnya, agamanya baik.
Sehingga karena dia pun sangat merindukan nabi Muhammad, memperoleh
anugrah bermimpi bertemu nabi. Yang pernah saya baca, dalam mimpi itu
nabi menyampaikan perkataan berupa pesan khusus bagi dirinya, ataupun
senyuman sebagai tanda kecintaan. Sekalipun seumur hidupnya ia belum
pernah melihat fisik nabi, karena memang tidak ada gambarnya, biasanya
seorang yang bermimpi bertemu nabi mengetahui bahwa ia telah bermimpi
bertemu nabi. Ini adalah pengalaman ruhani yang tidak bisa diungkapkan
dengan kata-kata bagi yang mengalaminya.

bmuncar: Terima kasih banget penjelasannya.

Salam,

bmuncar: Salam hangat, peace!

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> [...]

> BTW, yang menurut saya masuk akal adalah laku meditasi (ini pun

> berbagai macam versi), namun pada intinya sama yaitu adanya
pemahaman

> bahwa tubuh fisik kita ini adalah hanya salah satu dari "kesadaran"

> dan ini merupakan kesadaran paling bawah. Ada tujuh tingkat
kesadaran

> dan tingkat tertinggi adalah kesadaran Ilahi.

> FYI, bila tertarik silakan baca buku terbitan tahun 2000, berjudul

> "Mata Ketiga", kisah menarik dari Lama Lobsang Rampa dari Tibet

> tentang perjalanannya menjadi rahib, diantaranya dengan membuka
"mata

> ketiga".

> Kembali tentang peramalan, orang bisa melihat yang tidak terlihat
bila

> [...]

> dideteksi dengan foto Kirlian). Dalam hal ini, orang tersebut tidak

> meminta bantuan jin, demit, setan dan sebangsanya. Pun tidak perlu

> membaca mantra.

> Menurut teman saya yang secara alamiah punya kemampuan seperti ini,

> dalam melihat peristiwa yang akan terjadi, dia seperti melihat

> tayangan tv berwarna. Ada cerita ringan dan nyata tentang teman saya

> itu, sebut saja Si Metafisis. Teman saya yang lain sebut saja Si

> Rasional.

> Si Rasional ingin membuktikan bahwa ramalan Si Metafisis salah.
Maka,

> seuatu ketika pada suatu pagi, Si Rasional menantang dengan
bertanya,

> "Nanti apa yang akan saya alami?" Si Metafisis menjawab, "Kamu nanti

> ketika kuliah dosenmu absen dan ketika kamu pulang berkenalan dengan

> cewek."

> "Ramalanmu pasti salah," kata Si Rasional.

> Ternyata, dosen si Rasional benar-benar absen. Si Rasional tidak

> menyerah untuk mementahkan ramalan Si Metafisis. Pulang dari kampus,

> ia sengaja melewati jalan yang sangat sepi sehingga tidak bertemu

> banyak orang. Eh, ternyata ban motornya kempes dan karena itu dia

> berkenalan dengan cewek. Cerita di atas dituturkan kepada saya oleh
Si

> Metafisis dan Si Rasional bareng. Jadi tidak ada yang bohong (entah

> kalau keduanya kompak membohongi saya he..he..)

> Menurut saya, orang-orang berderajat Nabi sudah mencapai kesadaran

> Ilahi, dan karenanya tindakannya kadang tidak bisa diterima akal
oleh

> manusia yang semata-mata masih pada taraf kesadaran fisik. Nabi

> Muhammad juga dikisahkan sering mengetahui peristiwa yang akan

> terjadi, dan ramalannya itu Beliau sampaikan kepada pengikutnya.

> Menjelaskan Isra' Mi'raj dengan pengetahuan fisika tentu juga sulit.

> Paling gampang jawabannya ya karena Nabi Muhammad punya mu'jizat

> bukan? Begitulah karena kesadaran fisik begitu mendominasi kehidupan

> manusia saat ini (he..he...khotbah).

> BTW mohon bertanya bila ada yang berkenan menjawab: kalau mimpi

> [...]

pokoknya

> dalam pengertiannya bahwa dia memiliki ilmu untuk menyembuhkan orang

> sakit, mencari jodoh, mencari tahu apa isteri atau suami main
serong,

> etc. Benar tidak ilmu tsb dari segi agama atau ilmu pengetahuan
modern

> itu soal kedua.

Senegal],

> kita interview dukun di kampung-kampung mau pun di kota. Dukun
disana

> namanya "marabu" dan jimat yang diberikan namanya "juju". Juju ini

> merupakan ikat pingang yang dibuat dari kulit binatang ada juga atau

> medalion yang digantung di leher.

> ..... sudah itu mulutnya kumat kami dengan bahasa setempat dan

> diakhiri dengan ucapan .. "amin".  jadi prakteknya seperti
mengucapkan

> doa.

menjadi

> dukun, dia bilang guru agama Islam. Dia rupanya dukun hebat, karena

> diperkenalkan oleh kepala kampung. Harga konsultasi pun lebih  mahal

> dibandingkan dengan dukun-dukun lain. Katanya dia dalam membuat
jimat

> dia menguburkan ayam yang 3 hari kemudian di gali, kalau ayam tsb

> hidup berarti jimat yang diberikan mempunyai kasiat.

agama

> mereka Islam ataupun Narani.

sama

> sekali

> mereka.

> mereka ilmu

> Fiqh

> perdukunan.. :D

Setijadi

> belajar Ilmu

the

http://us.lrd.yahoo.com/_ylc=X3oDMTJtNm5haGZqBF9TAzk3MzU5NzE0BF9wAzIEZ

> 3JwSW

QDMTg3Nzk4OARncnBzcElkAzE2MDAwNzYyNTAEc2VjA25jbW9kBHNsawNmZGJjawRzdGlt

> ZQMxMT

UzODk2ODU0;_ylg=1/SIG=11im36rmb/**http%3a//surveylink.yahoo.com/wix/p1

> 412899

> yMnY2

BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE4Nzc5ODgEZ3Jwc3BJZAMxNjAwMDc2MjUwBHNlYwN2dG

http://geo.yahoo.com/serv?s=97359714&grpId=1877988&grpspId=1600076250&;

> msgId

> Planet

No.