"yasuaki_kurata" toles:
tidak usah mengutak-atik keyakinan dan kitab suci orang lain.
mqmqmqmqmqmqmqmqmqmqmqmqmqmqmqmqmqmq
MQ toles:
Oh, oh, ada ayat yang terkandung di dalam Al-Quran, (Surah 7:157) yang
mengatakan bahwa kedatangan Nabi Muhammad SAW diramalkan oleh kitab-kitab
Yahudi dan Kristian.
Oh, oh, itu sebabnya Abah mengutak-atik Bibel dan hasilnya seperti Seri 706
yang ana salin-tempel di bawah

Muammar Qaddhafi yang mendapat amanah dari Abah menjawab yang ana bisa jawab
pd mlm/hr Jmt.

MQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQMQ

BISMILLA-HIRRAHMA-NIRRAHIYM

WAHYU DAN AKAL - IMAN DAN ILMU
[Kolom Tetap Harian Fajar]
706. Sepuluh Ribu dari Faran

Berdasar atas Perjanjian Gencetan Senjata Hudaibiyah selama sepuluh tahun di
antara Madinah dengan Makkah, maka qabilah Banu Bakr bergabung ke dalam
aliansi kaum kafir Quraisy Makkah, sementara Banu Khuza'ah ke dalam aliansi
kaum Muslimin Madinah. Ternyata dua tahun kemudian Banu Bakr dengan dukungan
pihak Makkah menyerang Banu Khuza'ah. Dalam penyerangan itu banyak penduduk
Banu Khuza'ah yang terbunuh. Utusanpun dikirim ke Madinah melaporkan pihak
Makkah telah melanggar Perjanjian Hudaibiyah. RasuluLlah SAW segera
mengumpulkan pasukan, lalu bergerak menuju Makkah, dan dalam perjalanan
beberapa qabilah lain datang bergabung dengan RasuluLlah SAW. Tatkala
pasukan itu tiba di FARAN jumlahnya telah mencapai SEPULUH RIBU orang.
RasuluLlah SAW yang memimpin pasukan SEPULUH RIBU orang dari FARAN ini
dinubuwatkan jauh sebelumnya oleh Nabi Musa AS. Kita kutip dari The Holy
Bible, King James (authorized) Version:

"And this is the blessing, where-with Moses the man of God blessed the
Children of Israel before his death. And he said the LORD came from Sinai,
and rose up from Seir unto them; he shined forth from mount PARAN and he
came with TEN THOUSANDS of saints; from his right hand sent a fiery law for
them" (Deuteronomy 33:1-2). Dan inilah berkat atas Bani Israil yang
diberikan oleh Musa orang kepercayaan Tuhan sebelum wafatnya. Dan ia
berkata: Tuhan datang dari Thursina dan terbit dari Seir atas mereka; ia
terus bersinar gemerlapan dari bukit FARAN dan ia datang dengan SEPULUH RIBU
pasukan syuhada; dari tangan kanannya datang syari'at yang cemerlang untuk
mereka.

Bunyi nubuwat tersebut bersinergi dengan nubuwat Habakkuk dan Isaiah. Tidak
seorangpun bangsa Israel termasuk Yesus, yang ada hubungannya dengan Paran.
Hajar, dengan anaknya Ismail AS, berkelana di padang gurun Birsheba, yang
kemudian menetap di padang gurun Paran (Genesis, 21:14,21). Ismail AS
mengawini perempuan Mesir dan dari kelahiran anak sulungnya, Haidar (Kedar),
memberikan keturunan kepada bangsa Arab, yang juga merupakan garis lurus
silsilah:  Haidar - Jamal - Sahail - Binta - Salaman - Hamyasa - 'Adad -
'Addi - Adnan - Ma'ad - Nizar - Mudhar - Ilyas - Mudrikah - Khuzaimah -
Kinanah - Nadhar - Malik - Fihir - Ghalib - Luaiy - Ka'ab - Murrah - Kilab -
Qushay - 'Abdul Manaf - Hasyim - 'Abd.Muththalib - 'Abdullah - NABI MUHAMMAD
SAW.

Inilah nubuwat dalam (Habakkuk 3:3):
-- The Holy One from Mount Paran. His glory covered the heavens and the
earth was full of his praise. Esa yang Suci dari gunung Paran. Kemuliaannya
meliputi langit dan bumipun penuh dengan pujiya. Mount PARAN dalam (Habakkuk
3:3) ini terkait dengan mount PARAN dalam (Deuteronomy 33:1-2). Kata
"praise, pujian" dalam (Habakkuk 3:3) ini sangat penting karena nama
Muhammad secara harfiah berarti "orang terpuji". Nabi 'Isa AS juga telah
menubuwatkan kata "pujian"
dengan kata "Ahmad" dengan ma'na yang sama:
-- WASzQAL 'AYSY ABN MRYM YBNY ASRAaYL ANY RSWL ALLH ALYKM RSDQA LMA BYN YDY
MN ALTWRAt WMBSyRA BRSWL YAaTY MN B'AD ASMH AhMD (S. ALShF, 61:6), dibaca:
-- waidzqala 'i-sabnu maryama ya- bani- isra-i-la inni- rasu-lu Lla-hi
ilaikum musgaddiqal lima- baina yadayya minat tawra-ti wamubasysyiram
birasu-lin ya'ti- mim ba'dis muhu- ahmad, artinya:
-- Ingatlah, tatkala 'Isa anak Maryam berkata: Hai Bani- Isra-i-l,
sesungguhnya aku Rasul Allah kepada kalian membenarkan apa yang sebelumku
yaitu Tawrah dan memberi kabar gembira tentang seorang Rasul yang akan
datang kemudianku, namanya Ahmad.

Dan inilah nubuwat dalam Isaiah mengenai Kedar, para penghuni padang gurun
FARAN.
-- The oracle concerning Arabia. In the thickest in Arabia you will lodge, O
caravans of De'danites . For they have fled from the swords, .... from the
bent bow, ... For thus the Lord said to me, "Within a year, according to the
years of a hireling, all the glory of Kedar will come to an end . And the
remainders of the archers of the mighty men of Kedar will be few (Isaiah
21:13,15-17). Ucapan ilahi terhadap Arabia. Di belukar Arabia engkau akan
bermalam, wahai kafilah-kafilah orang Dedan . Karena mereka melarikan diri
dari pedang ... dan dari busur yang dilentur, ....  Karena beginilah Tuhan
berfirman kepadaku: "Dalam setahun lagi, menurut masa kerja prajurit upahan,
maka semua kemuliaan Kedar akan habis. Dan dari pemanah-pemanah yang gagah
perkasa dari bani Kedar, akan tersisa sejumlah kecil saja.
-- "For behold darkness shall cover the earth, .... but the LORD will arise
upon you, and the glory will be seen upon you .... All the flocks of Kedar
shall be gathered to you,  .... and I will glorify My Glorious House"
(Isaiah, 60:2,7). Karena sesungguhnya kegelapan akan meliputi bumi, ....
namun (terang) Tuhan akan terbit atas kamu, .... Semua kawanan domba Kedar
akan berhimpun kepadamu, .... dan Aku akan menyemarakkan Rumah KeagunganKu."

Kaitkanlah nubuwat-nubuwat dalam Isaiah itu dengan nubuwat dalam Deuteronomy
dan Habakkuk. Kedar runtuh dan jumlah pemanah, orang-orang kuat dari
anak-anak Kedar, lenyap dalam setahun setelah mereka itu melarikan diri dari
pedang-pedang dan dari busur-busur yang dibentang (Isaiah). Maka "sinar
gemerlapan dari bukit FARAN" (Deuteronomy) adalah Muhammad SAW. Dalam
Habakkuk, praise from Mount Paran adalah Muhammad SAW, karena secara harfiah
Muhammad berarti praise (HMD dlm bhs Arab dan Yahudi). Terang Tuhan yang
terbit atas bani Kedar yang dalam kegelapan adalah Muhammad SAW, karena
beliau adalah satu-satunya Nabi melalui siapa bangsa Arab menerima wahyu di
masa kegelapan jahiliyah.

Dan tak lebih dari setahun setelah hijrah, anak cucu keturunan Kedar yaitu
pasukan dari Makkah berjumpa dengan pasukan mujahidin Muhajirin dan Anshar
dari Madinah dalam Perang Badar. Maka tumbanglah kemuliaan Bani Kedar, yaitu
kafir Quraisy penduduk Makkah, kalah telak dalam Perang Badar. Muhammad SAW
mensucikan kembali itu "Glorious House, Rumah Keagungan Tuhan, BaituLlah" di
Makkah dengan membersihkannya dari patung-patung berhala. Setiap sekeping
berhala tumbang, RasuluLlah SAW mengucapkan ayat:
-- WQL JAa ALhQ WZHQ ALBAThL AN ALBARhL KAN ZHWQA (S ISRAa, 17:81), dibaca:
waqul ja-al haqqu wazahaqal ba-thilu innal ba-thila ka-na zahu-qan.
-- Katakanlah telah datang kebenaran dan telah lenyap yang batil,
sesungguhnya kebatilan itu niscaya lenyap. WaLlahu a'lamu bisshawab.

*** Makassar, 11 Desember 2005
    [H.Muh.Nur Abdurrahman]